TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Wakapolresta AKBP Dheny Heryanto menyerahkan kambing kepada perwakilan LP Lowokwaru, Malang.

Polresta Makota Bagikan 9 Sapi dan 15 Kambing Kurban

Wakapolresta AKBP Dheny Heryanto menyerahkan kambing kepada perwakilan LP Lowokwaru, Malang.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM Keluarga besar Polresta Malang Kota,  Jawa Timur, berkurban 9 ekor sapi dan 15 ekor kambing, di Hari Raya Idul Adha, 1422 H/2021 M, Selasa (20/07/2021).

 

SEBANYAK 9 ekor sapi itu berasal dari Kapolda Jatim 1 ekor, Kapolresta Malang Kota 2 ekor, Kasat Reskrim 1 ekor, Kasat Lantas 1 ekor, Kasat Resnarkoba 1 ekor, Kanit Regident Satlantas 1 ekor, Hendrik (Tidar)  1 ekor,  dan Gilang – MsGlow 1 ekor.

Sementara 15 ekor kambing dari Wakapolresta  Malang Kota 1 ekor, Bagops 1 ekor, Bagsumda 1 ekor, Bangren 1 ekor, Satintelkam 3 sebanyak  2 ekor,  Satsabhara, Satbinmas 1 ekor, Resmob 1 ekor, Reskrim 4 ekor.

Warga menerima kambing dari Polresta Malang.

Kasubag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni menjelaskan, sebagian hewan kurban telah didistribusikan kepada masyarakat. “Ada 10 ekor kambing didistribusikan ke masyarakat atau instansi pemohon,” terangnya, Selasa (20/07/2021).

Puluhan hewan kurban itu sebagian didistribusikan kepada masyarakat. Di antaranya, 1 ekor sapi ke Ponpes Syabilul Rosyad (Gasek, Kelurahan Karangbesuki), 1 ekor sapi ke Mushollah Al Khotiijah (Tlogowaru,  Kedungkandang), 1 ekor sapi ke Ponpes Daruttalim Wad’dawah (Bumiayu) dan 1 ekor sapi ke Ponpes Al-Hikam.

Sementara itu, untuk kambing,  1 ekor ke Lembaga Amil Zakat Persada  (Polehan, Blimbing), 1 ekor ke Ponpes Roudlotul Qur’an (Blimbing), 1 ekor ke Panti Asuhan Al-Husna (Landungsari), 1 ekor ke Ponpes Ar-Rozak (Sawojajar II), 1 ekor ke FPI (Dinoyo), 1 ekor ke Masjid Al-Muhajirin (Sawojajar), 1 ekor wartawan peduli komunitas anak negeri, 1 ekor ke LP kelas I A Malang, 1 ekor  LP kelas II Malang, 1 ekor Masjid Al Mu Barokah Samaan (Klojen), 1 ekor ke  Kejaksaan, 1 ekor Indonesia Timur dan 1 ekor ke Madrasah Diniyah Az-Zahroh (Poncokusumo).

“Hewan kurban yang masih ada di Mako Polres, akan dilaksanakan penyembelihan di Lembaga Pemotongan Hewan (LPH), Kelurahan Gadang. Selanjutnya dibagikan kepada masyarakat secara door to door. Itu untuk meminimalkan kontak fisik,” pungkas Marhaeni. (aji/mat)