23 April 2024

`

Polresta Luncurkan Simpati Makota

1 min read
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, menunjukkan aplikasi Simpati Makota.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM Polresta Malang Kota, meluncurkan layanan Sentra Informasi, Pelayanan, Administrasi, dan Interaksi Polresta Malang Kota (Simpati Makota) di halaman Mapolresta Malang Kota, Selasa (31/08/2021).

 

APLIKASI berbasis android ini untuk memanjakan dan memberikan kemudahan informasi bagi masyarakat. Sebab, satu WA berisi beragam layanan informasi penting.

“Ya, hari ini kami meluncurkan aplikasi Simpati Makota. Sebuah aplikasi layanan untuk kemudahan bagi masyarakat. Dengan layanan ini masyarakat bisa memanfaatkan hanya dengan mengirim WA. Pasalnya, saat ini hampir semua orang memiliki  WA,” terang Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, di sela-sela kegiatan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppy Anggi Krishna menerangkan, dengan Simpati Makota, masyarakat tidak perlu men-download aplikasi. “Cukup  mengirim WA ke nomor yang telah disiapkan Polresta Malang Kota,” katanya.

Dengan mengirim WA, beberapa  informasi bisa  didapat. Mulai  U1 jadwal jenguk tahanan, U2 lokasi kantor polisi, U3 panic button, U4 jadwal SIM Samsat, SKCK, dan sebagainya. “Di sini juga ada  informasi pemulasaran jenazah, PJ1 pendaftaran pemulasaran jenazah, PJ2 cek status pemulasaran jenazah,” pungkas Kasat Lantas.  (aji/mat)