13 April 2024

`

Pohon Besar Tumbang, 6 Kios Rusak, Pengendara Putar Balik

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Hujan deras yang disertai angin kencang menyebabkan sebuah pohon berukuran besar tumbang di Jl. Raya Karangpandan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (26/12/2022) siang, sekira pukul 14.00 WIB. Tak ada korban jiwa dan terluka dalam kejadian ini. Namun enam kios yang berada di sisi timur jalan, rusak tertimpa pohon.

 

Sebuah pohon berukuran besar tumbang di Jl. Raya Karangpandan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (26/12/2022) siang, sekira pukul 14.00 WIB.

 

Sejumlah kendaraan terhenti dan putar balik, mencari jalan alternatif, ketika sebuah pohon berukuran besar tumbang di Jl. Raya Karangpandan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (26/12/2022) siang, sekira pukul 14.00 WIB.

DARI PANTAUAN wartawan tabloidjawatimur.com di lokasi kejadian, Senin petang, sekitar pukul 15.00 WIB,  sebatang pohon yang belum diketahui jenisnya, berukuran besar dan tinggi,  berada di sisi barat jalan, tumbang ke sisi timur jalan raya. Pohon ini pun menutup jalan poros yang menghubungkan Kepanjen – Kota Malang, karena pohon melintang di tengah jalan.

Tidak hanya itu. Ujung dan dahan pohon pun menimpa enam kios yang berada di sisi timur jalan.  Akibatnya, enam kios ini rusak parah, terutama bagian atap. “Tapi tak ada korban jiwa maupun yang terluka dalam kejadian ini.  Sekarang masih proses evakuasi,” kata Kepala Pelaksana  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Kabupaten Malang,  M Nur Fuad Fauzi, Senin (26/12/2022) petang.

Sebuah pohon berukuran besar tumbang di Jl. Raya Karangpandan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dan menimpa enam kios, Senin (26/12/2022) siang, sekira pukul 14.00 WIB.

Selain menimpa enam kios, pohon tumbang ini juga merusak sejumlah kabel telepon yang berada di dekatnya. Sedangkan arus lalulintas dari Kepanjen ke Kota Malang dan sebaliknya, terhenti total, karena jalan tak bisa dilewati.  Akibatnya, sejumlah kendaraan roda dua dan empat dari arah Kepanjen ke Malang, putar balik, mencari jalan alternatif. Demikian pula kendaraan dari arah Malang ke Kepanjen, juga putar balik.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Malang, Bambang Istiawan, mengaku,  akibat kejadian ini, arus lalulintas agak terganggu. Banyak kendaraan putar balik, mencari jalan alternatif.  “Nanti kalau pohon yang tumbang itu sudah dievakuasi, lalulintas akan normal kembali,” katanya singkat. (mat)