19 Juni 2024

`

Peserta KBAM 2022 Dapat Voucher Rp 500 Ribu

2 min read

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Kejuaraan Bulutangkis Antar Media (KBAM) 2022 bakal semarak. Panitia akan memberikan hadiah yang membuat para jurnalis tertarik mengikuti.

 

Peserta Kejuaraan Bulutangkis Antar Media (KBAM) tahun 2018 wilayah timur, di GOR Sudirman, Surabaya.

 

BUKAN hanya juara yang akan memperoleh apresiasi. Pasangan yang masuk perempat final saja sudah mendapatkan,” kata Sidiq Prasetyo, ketua panpel KBAM 2022 Wilayah Timur, Sabtu (14/10/2022) siang.

Hanya bedanya, jelas dia, untuk pasangan yang menembus perempat final, tidak mendapatkan uang cash, tapi dalam bentuk voucher senilai Rp 500 ribu.

”Sedangkan semifinal memperoleh medali, uang Rp 3 juta, merchandise,  serta sertifikat. Begitu juga untuk juara dan finalis,” ujar Sidiq.

Panitia Kejuaraan Bulutangkis Antar Media (KBAM) tahun 2018 wilayah timur, saat menggelar konferensi pers di GOR Sudirman, Surabaya.

Juara, ungkapnya, akan mendapatkan uang Rp 6 juta. Sementara peringkat kedua mendapat Rp 4 juta.  ”Hanya saja untuk tahun ini, juara tidak ke Kudus untuk mengikuti grand final. Semoga tahun depan baru bisa dilaksanakan,” lanjut Sidiq.

Sebelumnya, setiap juara di masing-masing kategori akan tampil di Kudus. Mereka akan diadu dengan juara di dua zona lain, barat dan timur.

Di 2022 ini, KBAM menggelar pertandingan nomor perorangan ganda. Peserta akan dibagi menjadi tiga kategori, yakni usia 25-35, 35-45, dan 45 ke atas. Untuk Wilayah Timur akan dilaksanakan di GOR Sudirman, Surabaya, pada 15-17 November.

Untuk peserta, panitia membuat aturan khusus. Salah satu wartawan yang turun berpasangan harus mempunyai kartu organisasi wartawan seperti PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), AJI (Aliansi Jurnalis Independen), atau IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia).

”Kami harapkan ajang ini menjadi tempatnya para wartawan melakukan silaturahmi di luar kegiatan liputan dan rutinitas mencari berita,” tambah Ikhsan Tri Wardoyo, panitia KBAM Pusat. (mat)