22 Februari 2024

`

Peringati HUT ke-41, DPP INKINDO Jatim Bagikan 700 Paket Sembako

2 min read
Pengurus DPP INKINDO Jawa Timur, bersama masyarakat Desa Sidoluhur, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang menerima bantuan sembako, Sabtu (20/01/2024) siang.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (DPP INKINDO) Jawa Timur —sebuah asosiasi perusahaan yang bergerak di bidang jasa konsultasi— menggelar bakti sosial, membagikan 700 paket sembako untuk masyarakat tak mampu di Desa Srigading dan Desa Sidoluhur, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Sabtu (20/01/2024) siang.

 

Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) INKINDO Jawa Timur, Ir. Irwan Susilo, ST, MT, IPM, menyerahkan bantuan sembako kepada warga di Desa Sidoluhur, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (20/01/2024) siang.

 

Ketua Panitia Pelaksana Bakti Sosial, Ir. Agus Setiyono, ST, MT, MAB, IPM, menyerahkan bantuan sembako kepada warga di Desa Sidoluhur, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (20/01/2024) siang.

UNTUK mengirim ratusan paket sembako tersebut, pengurus menjalin kerjasama dengan Klub Jeep Willys Malang Raya. “Ada 20 Jeep Willys yang kami libatkan dalam bakti sosial ini. Mereka kami mintai tolong mengangkut dan membagikan sembako kepada masyarakat yang berhak menerima di Srigading dan Sidoluhur,” kata Koordinator Bakti Sosial di Malang Raya, H. Imam Sumantri, ST, MT, MH, sebelum berangkat ke lokasi bakti sosial.

Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) INKINDO Jawa Timur, Ir. Irwan Susilo, ST, MT, IPM.

Dari pantauan wartawan tabloidjawatimur.com, Sabtu pagi, sebanyak 20 jeep terbuka yang usianya sudah puluhan tahun, tampak berjajar di sekitaran kantor go.Plesir, Jl. Jaya Simandara 1 No. 16 Blok 6 C, Wiagan, Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Dari sini, rombongan dilepas Sekretaris DPP INKINDO Jawa Timur, Ir. Pius X Rooswan Happmono, ST, MT, IPM, didampingi Koordinator Bakti Sosial di Malang Raya, H. Imam Sumantri, ST, MT, MH.

Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) INKINDO Jawa Timur, Ir. Irwan Susilo, ST, MT, IPM, yang hadir di lokasi bakti sosial, menjelaskan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT INKINDO ke-41 yang sudah diawali sejak November 2023. “Bantuan sosial dalam bentuk paket sembako ini adalah sumbangan dari seluruh anggota INKINDO Jawa Timur. Hanya saja bantuannya dipusatkan di Malang, sebagain lagi di daerah lain,” katanya.

Koordinator Bakti Sosial di Malang Raya, H. Imam Sumantri, ST, MT, MH, menyerahkan bantuan sembako kepada warga di Desa Sidoluhur, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (20/01/2024) siang.

Tidak hanya bakti sosial. Menurut Irwan, pihaknya juga mengadakan seminar, pameran, outbond untuk mengakrabkan anggota, dan berbagai kegiatan lainnya. “Mudah-mudahan untuk tahun-tahun berikutnya kami bisa melakukan kegiatan serupa. Semoga bantuan dari anggota INKINDO Jawa Timur ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Bakti Sosial, Ir. Agus Setiyono, ST, MT, MAB, IPM, menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT INKINDO ke-41. “Dalam bakti sosial ini, kami bagikan sembako yang dipusatkan di Desa Sidoluhur dan Desa Srigading, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Dengan adanya bantuan ini, kami berharap anggota INKINDO Jawa Timur lebih dekat dengan masyarakat. Mudah-mudahan INKINDO ke depan lebih banyak melakukan kegiatan sosial di seluruh wilayah Jawa Timur,” harapnya. (bri/mat)