13 April 2024

`

Penyandang Disabilitas di Nganjuk Dapat Bantuan Kursi Roda dari Alfamart

2 min read

NGANJUK, TABLOIDJAWATIMUR.COM – PT Sumber Alfaria Trijaya (ALFAMART) bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (LazizMU), menyerahkan 34 kursi roda untuk kaum disabilitas di sejumlah provinsi di Indonesia. Dari 34 unit itu, 10 unit di antaranya diberikan kepada warga Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Senin (06/09/2021) siang.

 

Salah satu penyandang disabilitas menerima bantuan kursi roda dari konsuemn Alfamart.

 

BANTUAN kursi roda ini diserahkan Regional Corcom Manager  PT Sumber Alfaria Trijaya (PT SAT),  M Faruq Asrori dan Heri Susanto, Area Manager Alfamart, kepada PLT Bupati Nganjuk,  Marhein Djumadi. Selanjutnya kursi roda ini oleh bupati diserahkan kepada salah satu warga yang berhak menerima,  Ina (27),  warga Kecamatan Bagor.

Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (PT SAT), M Faruq Asrori, didampingi Heri Susanto, Area Manager Alfamart, menyerahkan bantuanm 10 kursi roda kepada Bupati Nganjuk, Marhein Djumadi, Senin (06/09/2021).

Falhan Nian Akbar, perwakilan LazizMU menjelaskan, total ada 34 kursi roda dibagikan untuk penyandang disabilitas di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat,  dan Sulawesi Utara. “Khusus di Kabupaten Nganjuk ini, kursi yang dibagikan sebanyak 10 unit,” katanya di sela-sela penyerahan bantuan.

Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (PT SAT), M Faruq Asrori, menjelaskan, bantuan ini dapat terselenggara atas penggalangan donasi konsumen Alfamart periode November – Desember 2020. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap penyandang disabilitas. “Saya yakin penyandang disabilitas akan sangat terbantu atas bantuan ini, ” katanya.

Falhan Nian Akbar menambahkan, program ini sesuai dengan program pemerintah untuk membantu penyandang disabilitas. “Kami mengajak peran aktif masyarakat untuk membantu sesama yang membutuhkan bantuan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada konsumen Alfamart yang sudah turut serta membantu” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Nganjuk,  Marhaen Djumadi,  mengapresiasi Alfamart yang telah mendukung program pemerintah dengan memberikan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas di  Nganjuk.  “Inilah yang kita harapkan bersama, salah satu bentuk gotong royong antara Pemerintah Kabupaten Nganjuk dengan swasta, salah satunya PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk,” katanya.

Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (PT SAT), M Faruq Asrori, didampingi Heri Susanto, Area Manager Alfamart, menyerahkan bantuanm 10 kursi roda kepada Bupati Nganjuk, Marhein Djumadi, Senin (06/09/2021).

Kang Marhaen —-sapaan akrab Plt Bupati Nganjuk—  bantuan 10 kursi roda ini  murni bantuan kemanusiaan dari program Donasi Konsumen Alfamart untuk masyarakat Nganjuk. “Semoga,  kontribusi yang diberikan Alfamart ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,”  harapnya.

Sementara itu, Regional Manager Corcom Alfamart, M Faruq Asrori mengatakan, melalui program Donasi Konsumen ini, Alfamart mengajak peran aktif pelanggan untuk membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan. Jadi, pelanggan bisa memberikan uang receh kembalian belanjanya sebagai donasi.

“Alfamart menggandeng empat yayasan untuk mengelola Donasi Konsumen, yaitu LAZIZMU, Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU), Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) dan Yayasan Mizan Amanah,” terang M Faruq Asrori.

Ia berharap, dengan bantuan yang diberikan Alfamart ini, dapat mendukung program Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Nganjuk.  “Semoga bantuan 10 kursi roda ini bisa bermanfaat bagi penyandang disabilias di wilayah Kabupaten Nganjuk,” harapnya.  (div/mat)