25 April 2024

`

Penghuni Panti Jompo Peduli Kasih Divaksin

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sejumlah penghuni panti jompo Yayasan Peduli Kasih KNDJH, Jl. Sekar Putih RT5 / RW3, Kelurahan Wonokoyo, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, anak yatim, dan yang terlantar, menjalani vaksinasi, Selasa (21/09/2021). Para lansia ini juga menerima bantuan sembako, obat, peralatan pribadi, snack, dan keperluan mandi.

 

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto meninjau vaksinasi para pansia di panti jompo.

 

“VAKSINASI ke panti jompo ini bagian dari vaksinasi door to door. Karena tidak memungkinkan jika para penghuni panti jompo datang ke lokasi vaksin. Karena itu kami yang mendatangi panti,” terang Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto di lokasi vaksinasi.

Sebelum divaksin, penghuni panti jompo di Yayasan Peduli Kasih KNDJH, dilakukan screening terlebih dahulu. Diawali dengan pengecekan tekanan darah, gula darah, dan penyakit penyerta. “Saat ini kami juga memberikan bantuan sembako, obat, peralatan pribadi, snack,, hingga keperluan mandi,” katanya.

Kepala Puskesmas Kedungkandang, dr Lisna mengaku pihaknya menyiapkan 22 fial dosis untuk vaksin tahap I. “Kami menyiapkan 22 fial dosis vaksin I bagi lansia di Panti Jompo Peduli Kasih,” terangnya.

Sementara itu, Nur Miftahul Jannah, Ketua Yayasan Panti Jompo Peduli Kasih KNDJH menerangkan, di pantinya hanya merawat orang terlantar yang tidak punya keluarga. Jumlahnya saat ini 18 orang. “Yang di sini semaunya tidak ada keluarganya. Mereka mayoritas dari beberapa pasar, mulai Lawang hingga Kepanjen,” katanya. (aji/mat)