23 April 2024

`

Pemungutan Suara Ulang, Polisi Terjunkan 24 Personil

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – 24 personil Polisi diterjunkan dalam pengamanan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di tiga TPS di Kota Malang, Kamis (25/04/2019). Nantinya, di setiap TPS akan dijaga masing-masing 8 personil.

 

 

Kapolresta Malang AKBP Asfuri saat memberikan keterangan di kantor KPUD Kota Malang.

KAPOLRES Malang Kota, AKBP Asfuri menjelaskan hal itu saat memberikan pengarahan anggota di kantor KPUD Kota Malang, Jl. Bantaran, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

“Kami turunkan 8 personil di setiap TPS. Formasinya, satu perwira, tujuh bintara,” tuturnya, Rabu (24/04/2019).

Ketiga TPS itu, berada di TPS 17, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen, TPS 14 Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen di rumah salah satu warga Jl. Mayjen Panjaitan, RT 03 / RW 04. Sementara TPS 9, di Jl. Lekso, di rumah salah satu warga.

Pengamanan itu, lanjut Asfuri, disiagakan sejak logistik dipindahkan dari KPU menuju TPS PSU. Selanjutnya, langsung menjaga TPS dari mulai pencoblosan ulang hingga berakhir penghitungan suara.

“Personel yang menjaga ini, menjadi prosedural penjagaan. Bertugas mengantisipasi gesekan atau potensi keributan yang mungkin terjadi. Kami akan terus koordinasi dengan KPU dan Bawaslu,” pungkasnya. (ide)