20 Mei 2024

`

Pemilu Semakin Dekat, Linmas Diberi Pelatihan Cipkon dan Wasbang

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Linmas di Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, diberi pelatihan pembinaan di Aula Kelurahan Kotalama Jl.Kebalen Wetan, Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Selasa 14 November 2023.

Prosesi pelantihan wasbang dan Ciptkon kepada Linmas.
PEMBEKLAN yang diikuti 53 anggota ini, dinaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan melaksanakan tupoksinya. Terlebih, menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024.
Dibuka langsung, Lurah Kotalama Bambang Heryyanto, dilanjutkan, pelatihan dan pembekalan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.
“Materi pembekalan, dengan memantapkan Wawasan Kebangsaan dan beberapa materi yang terkait. Dengan pengamanan serta ketertiban masyarakat terutama pada saat pelaksanaan Pemilu tahun 2024,” terang Babinsa Kelurahan Kotalama Peltu Suherman, bersama Koptu Eko Sutrisno, dan Bhabinkamtibmas, Selasa 14 November 2023.
Pelatihan itu, kata dia, untuk penyegaran serta memberikan pembekalan bagi anggota Linmas.
Menurutnya, kebangsaan lahir ketika bangsa Indonesia berjuang membebaskan diri dari segala bentuk penjajahan. Mulai dari penjajahan oleh Portugis Belanda Inggris dan Jepang.
“Perjuangan bangsa Indonesia waktu itu, masih bersifat lokal atau kedaerahan. Ternyata tidak membawa hasil. Karena belum adanya persatuan dan kesatuan. Sehingga dengan mudah diadu-domba,” lanjutnya.
Selain memberikan wawasan kebangsaan, juga diberikan materi penanganan keamanan. Terkait dengan cipta kondisi pada saat Pemilu berlangsung. Serta memberikan edukasi untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024. (aji)