22 April 2024

`

Pemerintah Gelontor 20 Ribu Vaksin Untuk Malang Raya

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Masyarakat Aglomerasi Malang Raya akan digelontor 20 ribu vaksin untuk mempercepat program vaksinasi. Ini setelah Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah, mengajukan tambahan vaksin kepada Kementerian Kesehatan dan disetujui.

 

Salah satu peserta vaksin mengikuti vaksinasi di rumah aspirasi Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah, di Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, belum lama ini.

 

Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah mengisi pra UKW yang digelar PWI Malang Raya di Kampus C IKIP Budi Utomo, Jalan Citandui, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (17/09/2021).

“SAYA TELAH berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan agar menambah vaksin di Malang Raya. Alhamdulillah disetujui dan akan digelontor 20 ribu vial vaksin,” kata Basarah saat membuka pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, di Kampus C IKIP Budi Utomo, Jalan Citandui, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (17/09/2021).

Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan, belum lama ini telah melakukan serbuan vaksinasi di empat titik. Di antaranya, di DPC PDIP Kabupaten Malang, DPC PDIP Kota Batu, dan Kota Malang, serta di Pendopo Aspirasi saya (Karangploso). Vaksinasi ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam mencapai target herd immunity,” katanya.

Basarah juga menghimbau masyarakat agar tidak takut divaksin, karena tidak ada efek apa pun. “Saat ini kita sedang melawan pandemi COVID-19. Musuh kita tidak sembarangan. COVID-19 itu hanya bisa diatasi dengan dua hal,, menggunakan masker dan vaksinasi secara nasional,” tegasnya. (mat)