25 April 2024

`

PBSI Kabupaten Malang Gelar Latihan Bersama

2 min read
Para wali atlet menyaksikan anaknya yang sedang menjalani pertandingan saat mengikuti latihan bersama di GOR Warrior, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (28/01/2024) siang.

 

MALANG | TABLOIDJAWATIMUR.COM – Setelah melakukan sosilisasi program kerja 2024, Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Malang, Jawa Timur, menggelar latihan bersama untuk semua atlet, Minggu (28/01/2024) pagi hingga malam di GPR Warrior, Kepanjen dan GOR Sudimoro di Kota Malang.

 

Para atlet tampak gembira bisa mengikuti latihan bersama di GOR Warrior, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (28/01/2024) siang.

 

Salah seorang atlet cilik bulutangkis menjalani pertandingan saat mengikuti latihan bersama di GOR Warrior, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (28/01/2024) siang.

KETUA Binpres PBSI Kabupaten Malang, Musdori, menjelaskan, sejatinya latihan bersama ini adalah program yang sudah pernah dijalankan pengurus periode sebelumnya. “Waktu itu digelar di GOR Sriwijaya, Pakisaji. Tapi karena banyak hal, akhirnya program ini terhenti. Sekarang kita gelar lagi,” katanya, Minggu (28/01/2024) siang di sela-sela acara.

Salah seorang atlet cilik bulutangkis menjalani pertandingan saat mengikuti latihan bersama di GOR Warrior, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (28/01/2024) siang.

Terkait dengan lokasi latihan bersama, Musdori menjelaskan, pihaknya sengaja membagi dua wilayah, Malang selatan dan utara. “Pertimbangannya, karena jumlah atlet cukup banyak, sehingga wilayahnya kami bagi dua. Untuk klub yang berada di Malang selatan, dipusatkan di GOR Warrior, Kepanjen. Sedangkan untuk klub yang berada di Malang utara, dipusatkan di GOR Sudimoro, Kota Malang,” jelasnya.

Salah seorang atlet cilik bulutangkis menjalani pertandingan saat mengikuti latihan bersama di GOR Sudimoro, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (28/01/2024) siang.

Dengan adanya pembagian dua wilayah ini, sehingga atlet yang berada di Malang utara, tidak terlalu jauh kalau ke GOR Sudimoro, Kota Malang. Demikian pula sebaliknya, kalau atletnya berada di Malang selatan, seperti di Dampit, juga tidak terlalu jauh kalau ke GOR Warrior, Kepanjen. “Jadi, ini semata-mata untuk mendekatkan lokasinya saja,” terangnya.

Selain soal kedekatan wilayah, atlet yang dipertandingkan pun masih kategori pra dini, dini, anak, dan pemula, sehingga mereka masih kecil-kecil. “Bahkan kami membagi waktu menjadi dua bagian, yakni pagi sampai siang untuk pra dini, dini, dan anak. Dan siang sampai sore untuk pemula. Sudah kami bagi seperti ini saja, waktunya masih tidak cukup,” tandas Musdori.

Para atlet tampak gembira bisa mengikuti latihan bersama di GOR Warrior, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (28/01/2024) siang.

Untuk jumlah peserta, masih kata Musdori, di Malang selatan sebanyak 168 atlet, sedangkan di Malang utara sebanyak 110 atlet. “Antusias peserta memang luar biasa, karena program ini sangat diharapkan atlet dan pengurus klub. Karena program latihan bersama ini hanya untuk ajang silaturahmi antar atlet sekaligus melatih mental bertanding mereka,” terangnya. (bri/mat)