13 April 2024

`

PB Tunas Abadi Punya Potensi Maju dan Berkembang

3 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Keberadaan klub bulutangkis PB Tunas Abadi yang membuka base camp di eks pabrik kain Patal di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, memang belum lama. Baru tiga tahun ini berdiri. Namun semangat pemilik klub, Dian Yusnita, yang didukung pelatih dan para atlet, membuat klub ini punya harapan besar untuk maju dan berkembang.

 

Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang, Jawa Timur, H. Imam Sumantri, ST, MT, MH, bersama pemilik klub PB Tunas Abadi, Lawang, Dian Yusnita, pelatih, dan para atlet, saat menggelar kunjungan ke klub-klub, Senin (28/08/2023) petang.

 

Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang, Jawa Timur, H. Imam Sumantri, ST, MT, MH, menyerahkan bantuan shuttlecock kepada pemilik klub PB Pempek Farhan, Selamet Suryadi, saat menggelar kunjungan ke klub-klub, Senin (28/08/2023) petang.

“KAMI baru tiga tahun ini berdiri. Mulai tahun 2020 lalu. Awalnya hanya punya 8 atlet. Alhamdulillah terus berkembang, dan sekarang sudah ada 18 atlet,” kata Dian Yusnita saat menerima kunjungan Pengurus PBSI Kabupaten Malang, ke klub-klub di bawah binaan PBSI di GOR Patal, Senin (26/08/2023) petang.

Kepada Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang, H. Imam Sumantri, ST, MT, MH, dia juga menjelaskan banyak hal terkait situasi dan kondisi klubnya, termasuk soal lapangan yang dipakai untuk latihan anak-anak. Awalnya mereka latihan di Gondang, Desa Randuagung, Kecamatan Singosari.

“Tapi karena di sana (Gondang) hanya ada satu lapangan, sementara jumlah atlet banyak, sehingga kami cari lapangan yang mencukupi untuk menampung para atelt. Akhirnya kami temukan di sini (GOR Patal, Lawang) yang mempunyai tiga lapangan,” jelas Dian Yusnita.

Meski lapangan dalam kondisi terbatas, namun melihat semangat pengurus, pelatih, dan para atlet yang begitu tinggi, Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang, H. Imam Sumantri, ST, MT, MH, yakin PB Tunas Abadi akan berkembang dengan baik. Karena itu dia mendorong pemilik klub ini untuk mengikutkan pelatihnya dalam program pelatihan pelatih yang akan diselenggarakan PBSI Kabupaten Malang.

Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang, Jawa Timur, H. Imam Sumantri, ST, MT, MH, menyerahkan bantuan shuttlecock kepada pemilik klub PB Tunas Abadi, Lawang, Dian Yusnita, saat menggelar kunjungan ke klub-klub, Senin (28/08/2023) petang.

“Kami, pengurus PBSI, akan menggelar program pelatihan pelatih. Saya harap pelatih PB Tunas Abadi yang belum pernah ikut program ini, bisa diikutkan dalam program tersebut, supaya atelt yang dihasilkan semakin berkualitas dan berprestasi,” kata Imam Sumantri.

Sementara itu, Pengurus PBSI Kabupaten Malang, mulai melakukan kunjungan ke klub-klub, Senin (28/08/2023) petang. Pada kunjungan perdana ini, sejumlah pengurus ikut mendampingi Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang, H. Imam Sumantri, ST, MT, MH. Di antaranya, Wakil Ketua Umum 1 Rahmat, Wakil Bendahara Suhardjo, Anggota Bidang Organisasi dan Korwil Subagyo, Ketua Bidang Hukum, Keabsahan, dan SI Selamet Suryadi, serta Anggota Dewan Pengawas Ronny Yulianto.

Pada hari pertama, rombongan langsung menuju ke PB Park di GOR AE Jl. Kertanegara, Kelurahan Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.
Dari PB Park, rombongan melanjutkan kunjungan ke PB Tunas Abadi yang latihan di GOR Patal, Kecamatan Lawang. Di sini, rombongan disambut pemilik klub, Dian Yusnita. Selanjutnya mengunjungi PB Pempek Farhan di GOR Pondok Wisata, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang yang diasuh Selamet Suryadi.

“Dari kunjungan ini, selain silaturahmi dengan pemilik klub, pelatih, dan atlet, kami juga berharap bisa mendapat masukan untuk perkembangan PBSI Kabupaten Malang ke depan, khususnya untuk kemajuan atlet agar lebih berprestasi,” kata Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang, H. Imam Sumantri di sela-sela kunjungan. (iko/mat)