22 Februari 2024

`

Paguyuban Anak Kolong Tabur Bunga di Sumur Maut

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Paguyuban Anak Kolong di Kota Malang, melakukan tabur bunga di Sumur Maut, di dalam Kompleks SDN Madyopuro 1, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timbur, Rabu (24/01/ 2024) siang.

 

Pengurus Paguyuban Anak Kolong di Kota Malang, usai melakukan tabur bunga di Sumur Maut, di dalam Kompleks SDN Madyopuro 1, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timbur, Rabu (24/01/ 2024) siang.

 

Paguyuban Anak Kolong di Kota Malang, foto bersama setelah melakukan tabur bunga di Sumur Maut, di dalam Kompleks SDN Madyopuro 1, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timbur, Rabu (24/01/ 2024) siang.

KETUA Paguyuban Anak Kolong, Drs. H. Agus Kamto, M.Si, menjelaskan, aksi ini dilaksanakan untuk mengisi dan memaknai hari jadi ke-16 tahun. “Peringatan tahun ini sengaja dibuat sederhana, namun khidmat. Kami merayakannya dengan cara kami seperti ini. Cara ini kami benar-benar  menghayati apa arti anak kolong itu sendiri,” terangnya.

Paguyuban Anak Kolong di Kota Malang, melakukan tabur bunga di Sumur Maut, di dalam Kompleks SDN Madyopuro 1, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timbur, Rabu (24/01/ 2024) siang.

Terkait tabur bunga di sumur maut, lanjut Agus,  masyarakat Kota Malang banyak yang tidak tahu latar belakang sumur ini. “Di sumur ini telah terjadi pembantaian secara keji, dilakukan h tentara Belanda pada Agresi militer pertama tahun 1947 silam,” jelasnya.

Agus berharap, seluruh pengurus dan anggota Anak Kolong Kota Malang, tetap solid dan terus memupuk rasa kebersamaan agar cita-cita dan visi misi bisa terealisasi. (aji/mat)