23 Februari 2024

`

Pabrik Randuagung Membara

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kebakaran hebat terjadi di pabrik plastik PT. Prima Pack di Desa Randuagung, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (07/08/2018) siang, sekitar pukul 12.30 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

 

Kebakaran yang terjadi di PT. Prima Pack, Desa Randuagung, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

 

Petugas PMK memadamkan api yang membakar PT. Prima Pack, Desa Randuagung, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

DANRAMIL Singosari, Kapten Arm. Abdul Kodir membenarkan amuk si jago merah yang melahap pabrik yang memproduksi aneka macam packing plastik tersebut. “Kebakaran terjadi pada pukul 12.30 WIB di PT. Prima Pack yang terletak di Desa Randuagung. Diduga api berasal dari ruang produksi. Penyebabnya apa, belum diketahui, karena sampai saat ini api masih menyala,” terangnya.

Beruntung dalam kebakaran yang terjadi di siang bolong itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. “Kebakaran memang terjadi saat jam kerja. Namun syukur, ¬†nihil korban, baik jiwa maupun cedera,” tegas mantan Danramil Karangploso ini.

Secara terpisah, Kepala Seksi Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Kabupaten Malang, Agus Suliyono menjelaskan, diduga nyala api berasal dari ruang produksi. “Yang jelas api berasal dari ruang produksi. Penyebabnya apa? Kami belum bisa memastikan. Saat ini kami masih fokus melakukan upaya pemadaman,” paparnya.

Untuk menjinakan amuk si jago merah, PBK Kabupaten Malang harus mengerahkan 3 unit mobil pemadam kebakaran. “Kami berangkat pukul 13.00 WIB, langsung mengerahkan tiga unit mobil damkar. Karena banyaknya material berbahan kimia, kami harus menggunakan foam atau busa untuk pemadaman,” beber Agus.

Selain melakukan upaya pemadaman, petugas PBK juga melokalisir kobaran api. “Kami sudah melokalisir kebakaran agar tidak merambat ke area lain. Kami juga melakukan evakuasi terhadap bahan baku produksi berupa material plastik dan kardus agar api tidak semakin membesar,” kata pria yang akrab disapa Ambon ini. (diy)