25 April 2024

`

Nyoman Terpilih Jadi Ketua Alumni ITN

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Nyoman Sugiartha Ariantara, alumni Institut Teknologi Nasional (ITN) Fakultas Teknik Mesin Angkatan ’88, terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Nasional Institut Teknologi Nasional (Ikanas), periode 2022-2025.

 

Nyoman Sugiartha (kaos putih) terpilih Ketua Ikanas.

 

IA TERPILIH dalam kongres yang dihadiri hampir seribu alumni, dari berbagai daerah. “Pemilihan menerapkan pemungutan suara secara elektronik. Peserta yang hadir pada reuni akbar sebelumnya telah mendaftar dan diberi hak suara. Voting melalui online. Yang terdaftar sekitar 1.200 orang,” terang Wakil Rektor III ITN Malang Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, Ir. Fourry Handoko, ST, SS, MT, Ph.D, IPU, Selasa (25/10/2022) siang.

Sebelumnya panitia telah menjaring empat kandidat Ketua Ikanas. Di antaranya, Triaji Mahameru Lahardi (Teknik Industri ’97), Moh. Ali Akbar (Teknik Pengairan ’94), Freddy Hertanto (Teknik Industri ’85), dan Nyoman Sugiartha Ariantara (alumni Teknik Mesin ’88.

“Terimakasih kepada semua alumni. Hari ini kita bisa mengukuhkan Ketua Alumni Nasional ITN Malang. Bersama pengurus, kedepannya bisa membangun jaringan antar alumni. Membawa kita semua dan ITN Malang, berkontribusi untuk negeri,” tutur Rektor ITN Malang, Prof. Dr. Eng, Ir. Abraham Lomi, MSEE, saat memberikan sambutan.

Rektor mengapresiasi panitia yang sukses menyiapkan acara. Mulai menjaring calon, penyaringan, hingga memperkenalkan empat kandidat yang masuk tahap calon ketua. “Alumni juga berperan secara nasional. Pastinya yang terpilih adalah yang terbaik dari yang baik,” lanjutnya.

Sementara itu, menurut Nyoman, alumni ITN tersebar di seluruh Indonesia. Untuk menyatukan alumni, perlu kolaborasi dan dukungan semua stakeholder.  “Ini sebuah amanah. Hal baru bagi kita semua. Berkumpul, bersatu, menjadi sebuah kekuatan. Kita pikirkan bersama, bagaimana membuat networking,” terangnya. (aji/mat)