20 Mei 2024

`

Naik Pangkat, 50 Polisi Ini Disiram Air Kembang

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sebanyak 50 anggota Kepolisian Polresta Malang Kota, Jawa Timur, naik pangkat, baik reguler maupun karena pengabdian. Prosesi kenaikkan pangkat dipimpin Kapolresta Malang, Kombes Pol Budi Hermanto, di halaman Mapolresta, Selasa (03/01/2023) pagi.

 

Sejumlah anggota Polresta Malang yang naik pangkat melakukan sujud syukur di halaman Mapolresta Malang, Jawa Timur, Selasa (03/01/2023) pagi.

 

Kapolresta Malang, Kombes Pol Budi Hermanto, menyiram air bunga kepada anggota yang naik pangkat, Selasa (03/01/2023) pagi.

“HARI INI ada 50 orang anggota yang naik pangkat periode 1 Januari 2023. Dari jumlah itu, 2 orang naik pangkat karena pengabdian. Sementara 48 lainya naik pengkat reguler,” terang Kombes Pol Budi Hermanto usai apel prosesi kenaikan pangkat.

Ia menambahkan, dari puluhan anggota yang naik pangkat, 2 anggota pangkat tertinggi, dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (Kompol). Keduanya, Kompol Budi Junaidi dan Kompol Bayu Febriyanto Prayoga (Kasat Reskrim).

Kapolresta Malang, Kombes Pol Budi Hermanto, memberikan ucapana selamat kepada salah seorang Polwan yang naik pangkat, Selasa (03/01/2023) pagi.

Kapolresta berharap agar tugas dan tanggung jawab personil juga semakin meningkat. Karena tugas dan tanggung jawab anggota berjalan dengan baik, sehingga bisa naik pangkat tepat waktu. “Kemampuan personil harus meningkat. Tanggung jawab lebih besar. Jangan sampai pangkat naik, jabatan naik, namun tanggung jawab malah semakin kecil,” pesannya.

Tradisi kenaikkan pangkat diwarnai dengan sujud syukur, penyiraman air, dan sebagainya.  (aji/mat)