13 April 2024

`

Masuki Usia 41 Tahun, Perumda Tirta Kanjuruhan Tingkatkan Pelayanan

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Memasuki usia ke-41 tahun, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Kanjuruhan, terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Di antaranya, membangun gedung teknik dan laboratorium air bersih, klinik kesehatan, dan command center yang semuanya diresmikan bertepatan dengan HUT ke-41, Sabtu (04/06/2022) pagi. 

 

Bupati Malang, HM Sanusi didampingi Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan, Syamsul Hadi, meresmikan gedung teknik dan laboratorium air bersih, klinik kesehatan, dan command center, Sabtu (04/06/2022) pagi.

 

HADIR dalam acara ini, Bupati Malang, Drs. HM Sanusi, MM, Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, SH,MH, Sekretaris Daerah, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM,.

Bupati Malang, HM Sanusi  didampingi Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan, Syamsul Hadi, dan Sekretaris Daerah Dr. Wahyu Hidayat, meresmikan gedung teknik dan laboratorium air bersih, klinik kesehatan, dan command center, Sabtu (04/06/2022) pagi.

“Selamat dan sukses kepada Perumda Tirta Kanjuruhan yang telah memasuki usia 41 tahun. Semoga dapat dijadikan pemacu semangat agar semakin maju, mandiri,  dan mampu menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang andal. Peringatan HUT ke-41 ini merupakan momen yang sangat membahagiakan,  karena tahun ini Perumda Tirta Kanjuruhan berhasil meraih beberapa prestasi membanggakan,” kata Bupati Malang.

Menurut bupati, Perumda Tirta Kanjuruhan saat ini menduduki peringkat I Kinerja BUMD Air Minum di Jawa Timur, sekaligus Peringkat II Kinerja BUMD Air Minum Tingkat Nasional.  “Semoga semakin hebat, kompak, solid, serta siap  menghadapi tantangan di tahun-tahun yang akan datang. Peringatan ini juga dapat menjadi wadah untuk melaksanakan evaluasi kinerja,” katanya.

Bupati Malang, HM Sanusi  didampingi  Wakil Bupati Malang, Didik GS, Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan, Syamsul Hadi, dan Sekretaris Daerah Dr. Wahyu Hidayat, meninjau gedung teknik dan laboratorium air bersih, klinik kesehatan, dan command center, Sabtu (04/06/2022) pagi.

Sebagai satu-satunya BUMD penyelenggara sistem penyediaan air minum di Kabupaten Malang, Perumda Tirta Kanjuruhan  harus bergerak dinamis, mampu mengidentifikasi permasalahan, dan memiliki alternatif penyelesaian masalah, yang kemudian dituangkan dalam suatu perencanaan yang terintegrasi, baik dalam jangka pendek, maupun jangka panjang.

“Pemanfaatan dan pengembangan teknologi informasi dalam pengelolaan perusahaan harus terus dikembangkan  terus-menerus. Dalam hal ini telah diwujudkan dengan diresmikannya Gedung Teknik dan Teknologi Informasi, serta Laboratorium Air dan Command Center Perumda Tirta Kanjuruhan,” harap Bupati Malang.

Pemkab Malang juga mendukung Perumda Tirta Kanjuruhan agar dapat berkembang, baik dukungan untuk meningkatkan cakupan layanan air minum, dan  ketersediaan air baku, maupun dukungan melalui penyertaan modal pemerintah daerah.  (iko/mat)