26 Juni 2024

`

Management Festival, Melatih Mahasiswa Machung Kembangkan Bisnis

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ma Chung (UMC) mengadakan KWU (Kewirausahaan) Day, di kampus setempat, 16-17 Mei 2023.

 

Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ma Chung (UMC) mengadakan Management Festival , di kampus setempat, 16-17 Mei 2023.

 

HELENA, Ketua Panitia Manajemen Festival, menjelaskan, kegiatan ini selalu diadakan setiap tahun. “Kewirausahaan merupakan salah satu mata kuliah unggulan dan wajib diikuti mahasiswa manajemen. Ide bisnis mahasiswa ditampilkan di sana,” katanya, Rabu (17/05/2023).

Dia menjelskan, dalam mata kuliah kewirausahaan, setiap kelompok mahasiswa dibimbing para dosen untuk menghasilkan ide bisnis yang kreatif, inovatif, serta mengelola dan mengembangkan bisnis tersebut. “KWU Day sudah menjadi tradisi selama bertahun-tahun di prodi ini. Tahun ini, KWU Day dikemas dengan konsep program Kampus Merdeka Belajar,” kata Helena.

Berbagai kegiatan digelar dalam Management Festival yang dihelat Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ma Chung (UMC), 16-17 Mei 2023.

Dalam kegiatan ini juga ada kegiatan lain, seperti podcast seputar sport, musik, lomba sport tradisional, pameran seni, pelatihan mengenai art, lomba foto, workshop, dan penampilan dari UKM UMC.

Helena menjabarkan, kegiatan ini sebagai sarana bagi mahasiswa untuk bisa membangun, mengembangkan ide bisnis yang telah dipelajari selama perkuliahan, serta menjadi tempat untuk mendapatkan pengalaman berbisnis secara langsung. “Selain itu juga mendorong para mahasiswa keluar dari zona nyaman. Sehingga mereka bisa lebih termotivasi untuk melampaui batas yang ada pada diri mereka saat ini,” jelasnya.

Sementara itu, Erica Adriana, SE, MM, dosen dan koordinator mata kuliah kewirausahaan, menjelaskan, Program MFest (Management Festival) merupakan salah satu program merdeka belajar dari Prodi Manajemen UMC. Kegiatan ini kolaborasi sejumlah mata kuliah merdeka belajar unggulan, seperti Kewirausahaan, Manajemen Event, Kesenian & Musik, dan Manajemen Sport.

“Kegiatan yang diikuti seluruh mahasiswa Prodi Manajemen semester 2, 4, dan 6 ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa sekaligus menumbuhkan minat dan keahlian berwirausaha bagi mahasiswa. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan tercipta lulusan yang berkarakter tangguh, inovatif, dan siap menghadapi tantangan,” jells Erica.

Sedangkan Kaprodi Manajemen, Uki Yonda Asepta, SE, MM, menambahkan, Beyond The Limit menjadi tema pada kegiatan Management Festival 2023. “Tema ini diambil dengan tujuan untuk membangkitkan semangat pada penyelenggara maupun penonton yang ikut serta dalam acara agar dapat percaya diri bahwa semua hal dapat dilalui,” tandasnya. (div/mat)