25 Mei 2024

`

Mahasiswa Universitas Brawijaya Tewas Dilindas Truk

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Suasana di sekitar kawasan Plaosan atau jalan Panji Suroso Kecamatan Blimbing Kota Malang, mendadak ramai dan gempar. Hal ini dipicu adanya peristiwa tewasnya pemotor Kawasaki KLX Nopol R 2128 CA dikendarai Gema Ahmad Jibril (30) mahasiswa Universitas Brawijaya S2 yang juga anggota komunitas Real Madrid, sekira pukul 13.30 Wib, Sabtu (20/7/2019).

.

 

Proses evakuasi korban sebelum dilarikan ke rumah sakit.

KORBAN merupakan warga Jalan Durian Bumi Kalijaga Permai RT 01 RW 12 Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon, mengalami luka parah karena kepalanya dilindas truk. Berdasar informasi, saksi mata Anang, saat itu korban mengendarai Kawasaki KLX melaju dari arah Selatan menuju ke arah Utara.

Korban bermaksud hendak mendahului atau menyalip dua truk gandeng yang berjalan searah. Namun dari arah berlawanan tiba-tiba muncul mobil lain. Karena terkejut, spontan korban berusaha mengerem dan banting stir ke kiri.

Namun nahasnya, stang motor korban tersenggol truk dengan nopol P 8936 UQ dan mengakibatkan korban terjatuh ke kanan jalan. Tragisnya korban terjatuh dan kepalanya terlindas truk gandeng muatan ampas tebu dengan nopol N 9967 UR. Akibatnya kepala korban pecah tergencet ban belakang kanan truk, hingga meninggal seketika di lokasi kejadian.

” Cukup keras bunyi ban melindas kepala korban, saya sampai lari ke timur untuk menolong korban. Namun korban keburu sudah meninggal dunia,” jelas Anang saksi mata warga Plaosan saat berada di TKP.

” Saya bersama warga lain menepikan jasad korban ke tepian, mengingat arus lalu lintas disitu cukup ramai,” tambahnya.

Selanjutnya jenasah korban langsung dievakuasi ke ruang forensik RS Syaiful Anwar (RSSA) Kota Malang. Sementara Unit Lakalantas Polres Malang Kota mendatangi TKP, mengamankan kendaraan korban serta kedua truk guna pemeriksaan lebih lanjut. (hadi)