25 April 2024

`

Mahasiswa UM Sumbang Perunggu di PON XX Papua

2 min read

PAPUA, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Mahasiswi Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Negeri Malang (UM), Jawa Timur, Delfa Amalya Putri, berhasil memperoleh medali perunggu cabang olah raga (cabor) sepatu roda putri nomor final Individual Time Trial (ITT) 1.000 meter dengan catatan waktu 1.43.748 detik dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

 

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyerahkan bantuan Rp 25 juta per cabor untuk kontingen Jawa Timur.

 

TAHUN 2016, saat PON di Jawa Barat, aku sempat ikut. Tapi saat itu aku belum dapat medali. Baru di tahun 2018/2019, ada seleksi untuk masuk jadi tim Puslatda Jawa Timur PON 2021. Alhamdulillah, hasilnya memuaskan,  dan saya mendapatkan medali pada PON Papua,” ujar Delfa, Senin (04/10/2021).

Mahasiswi Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Negeri Malang (UM), Jawa Timur, Delfa Amalya Putri, memperoleh medali perunggu cabang olah raga (cabor) sepatu roda putri nomor final Individual Time Trial (ITT) 1.000 meter dengan catatan waktu 1.43.748 detik dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Pertandingan yang diselenggarakan di Venue Buper Phokela Cendrawasih Waena, Kota Jayapura, Papua, ini memberikan kesan tersendiri untuk Delfa sebagai atlit yang tergabung dari Jawa Timur. Menurutnya, pelayanan dan fasilitas ajang tersebut sangat baik.

“Kesan saya, selama mengikuti PON Papua ini, alhamdulillah senang. Bisa menyumbangkan medali untuk Jawa Timur. Ternyata orang Papua juga ramah-ramah. Tidak seperti yang dibayangkan. PON kali ini menurutku keren banget. Baik dari pelayanan dan fasilitasnya,”  tambah gadis asal Kabupaten Pasuruan ini.

Sementara itu,  Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, optimis kontingen Jawa Timur bisa membawa pulang banyak medali emas dan menjadi juara umum pada PON XX Papua 2021.

Khofifah mengatakan, dukungan juga datang dari Kapolda Jatim dan Pangdam/V Brawijaya yang datang langsung ke Papua.  “Forkompimda Jatim  memberikan semangat kepada  para atlet dan pelatih yang berlaga   di   PON XX Papua,” ujar Khofifah seraya menambahkan Forkopimda menyerahkan bantuan masing-masing cabor Rp 25 juta. (div/mat)