25 Juli 2024

`

Lukai Hati Aremania, Tangkap Ade Armando

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Seruan dari aremania tangkap Ade Armando makin menguat, menyusul tudingan Ade yang menyebut suporter Arema sebagai pemicu tragedi Stadion Kanjuruhan di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (01/10/2022) malam.

 

Tangkapan layar di beberapa media sosial ramai minta agar Ade Armando ditangkap.

 

BANYAK aremania menyesalkan pernyataan dosen Universitas Indonesia (UI) ini. Karena itu mereka merespon dan mendesak kepolisian agar segera menangkap Ade Armando.

Danny Agung Prasetyo, koordinator lapangan (korlap) aksi, menjelaskan, pernyataan  Ade Armando adalah fitnah yang melukai hati warga Malang Raya, khususnya aremania. “Oleh sebab itu wajib dilawan dan dilaporkan. Sekali lagi, ini fitnah keji dan berita hoax,”  tegasnya, Senin (10/10/2022).

Anggota KNPI Kota Malang ini sangat geram dengan pernyataan Ade Armando yang seolah mendiskreditkan aremania dalam tragedi Kanjuruhan tersebut.

Karena itu, Danny menyerukan kapada aremania dan para pemuda di seluruh Indonesia agar Ade Armando segera dilaporkan dan ditangkap. “Karena saat Arema sedang berduka, saat itulah Ibu Pertiwi sedang menangis,” tegasnya.

Sementara  itu, Sam Agus mAdo,  aremania lainnya juga turut menyesalkan statemen Ade Armando ini.  “Saya kira seorang akademisi dan seorang dosen di universitas terpandang di Indonesia tidak pantas berbicara seperti itu. Hormati kepedihan yang ada di Malang. Jangan seenaknya ngomong begitu,” pintanya.

Ade Armando pun diminta tidak asal berkomentar,  karena dianggap tidak mengerti situasi lapangan. “Orang nggak tahu dengan kondisi lapangan, kenapa kok sok tahu. Nggak ngerti regulasi kok sok tahu,” tegas salah satu aremania yang turut aktif mengawal tim independen usut tuntas tragedi Kanjuruhan ini.  (div/mat)