13 April 2024

`

Lapas Lowokwaru Digeledah, Petugas Temukan Puluhan Sendok

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Satops Patnal Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim bersama Tim Satops Patnal Korwil Malang, melakukan penggeledahan kamar hunian di Lapas Kelas 1 A Lowokwaru,  Kota Malang, Jawa Timur, Senin (04/10/2021). Hasilnya, ditemukan 30 sendok stainles.

 

Para petugas dari Satops Patnal Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim bersama Tim Satops Patnal Korwil Malang, menggelar persiapan sebelum melakukan penggeledahan kamar hunian di Lapas Kelas 1 A Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (04/10/2021).

 

Sejumlah petugas Lapas Kelas 1 A Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, dan warga binaan menjalani tes urine.

OPERASI yang dipimpin Kadiv Pemasyarakatan Hanibal dan Kepala Lapas Kelas I Malang ini melibatkan 150 petugas. Tim menggeledah blok-blok yang ditentukan. “Kami banyak menemukan menemukan sendok stainles. Karena membahayakan, sendok itu pun kami sita, karena berpotensi disalahgunakan menjadi senjata tajam,” terang Kadivpas Hanibal.

Selain melakukan penggeledahan di tiap blok hunian para warga binaan, petugas juga melakukan tes urine untuk mengetahui kandungan narkotika dalam tubuh warga binaan dan pegawai lapas.  “Sebanyak 10 pegawai dan 15 orang WBP dites. Semuanya  negatif,” katanya.

Kalapas Kelas I Malang, RB Danang Yudiawan menyampaikan terima kasih kepada Tim Satops Patnal Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim. “Terima kasih atas bantuan dan supportnya. Ini  membuat Lapas Kelas I Malang kondusif. Operasi ini berjalan aman, tertib, dan lancar. Kami tetap pada pendirian dengan memberantas barang-barang terlarang masuk lapas,”  tegasnya.  (aji/mat)