25 April 2024

`

Korem 083/Baladhika Jaya Gelar Upacara Peringatan HUT TNI ke-78

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sejumlah anggota TNI dan sejumlah undangan, menggelar upacara peringatan HUT TNI ke-78, di Korem 083/Baladhika Jaya, Jl. Bromo, Kecamtan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (05/10/2023) pagi.

 

Sejumlah anggota TNI dan sejumlah undangan, menggelar upacara peringatan HUT ke-78 TNI, di Korem 083/Baladhika Jaya, Jl. Bromo, Kecamtan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (05/10/2023) pagi.

 

INSPEKTUR upacara, Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, SH, menyampaikan amanat Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono. Menurutnya, TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) selama 78 tahun.

Kapolres Kota Malang, Kombes Pol Budi Hermanto memberikan ucapan selamat kepada Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, SH, yang menjadi inspektur upacara HUT TNI ke-78 di Korem 083/Baladhika Jaya, Jl. Bromo, Kecamtan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (05/10/2023) pagi.

“Dengan tema TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju, mengandung makna bahwa kekuatan TNI mampu menghadapi berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia, dan telah berhasil diatasi dengan baik,” jelasnya.

Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, SH, menambahkan, Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas, dan profesionalisme selama ini, sehingga survei dari berbagai lembaga di tanah air, menyatakan TNI telah mendapat kepercayaan yang tinggi, baik di dalam maupun di luar negeri. “Terlepas dari prestasi yang sudah diraih, TNI tidak boleh terlena. Karena beragam tantangan yang sedang dan akan kita hadapi tidaklah ringan,” lanjutnya.

Di akhir sambutannya, Panglima TNI berpesan, ancaman ke depan yang semakin luas dan kompleks tidak terlepas dari perkembangan teknologi dan sistem pertahanan. Negara hadir untuk terus meningkatkan kapabilitas pertahanan yang relevan dengan perkembangan teknologi militer terkini. “Sehingga TNI dapat menjadi kekuatan pertahanan negara yang modern,” pungkasnya.

Sebagai bentuk sinergitas, selesai upacara, Kapolres Kota Malang, Kombes Pol Budi Hermanto, beserta pejabat utama Polresta Malang Kota hadir di tengah-tengah peserta upacara untuk memberikan ucapan. “Selamat Hari Jadi TNI ke-78. Semoga TNI semakin kokoh, semakin solid, semakin bisa memberikan yang terbaik bagi institusi, bagi masyarakat, dan semakin dicintai masyarakat Indonesia, ” doa Budi Hermanto. (aji/mat)