13 April 2024

`

Kompol Harjanto Mukti Eko Jabat Kasat Reskoba Polresta Malang Kota

2 min read

MALANG | TABLOIDJAWATIMUR.COM – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto meminta Kasat Reskoba Polresta Malang Kota yang baru, Kompol Harjanto Mukti Eko, terus meningkatkan prestasi. Mengingat, sudah ada gedung baru serta sarana penunjang lainnya.

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto Bersama Kasat Reskoba Polresta Malang Kota yang baru, Kompol Harjanto Mukti Eko, serta pejabat lainnya.

 

HAL ITU disampaikannya saat memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskoba dari Kompol Eka Wira Dharma yang berpindah jabatan menjadi Kanit Perbangkan Ditreskrimsus Polda Jatim kepada Kompol Harjanto Mukti Eko, di Aula Sanika Satyawada, Polresta Malang Kota, Jawa Timur, Senin (19/02/2024) pagi.

“Serah terima jabatan ini hal yang lumrah, sebagai siklus pengembangan SDM dan peningkatan karir. Terima kasih pejabat lama dan selamat datang untuk pejabat baru. Tingkatan terus prestasi, apalagi sudah ada sarana prasarana terbaru,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto.

Ia menyebut, untuk pejabat baru, Kompol Harjanto Mukti Eko, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 5 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Jatim, agar meningkatan prestasi dan memberantas narkoba, bekerjasama dengan satuan lain, seperti BNN.

Selain Kasat Resnarkoba, Polresta Malang Kota juga melakukan serah terima jabatan Kapolsek Kedungkandang. Saat ini dijabat sementara AKP Effendi Budi Wibowo. Ia menggantikan pejabat lama, AKBP Agus siswo Hariyadi, yang memasuki masa purna.

Bagi pejabat baru, kapolresta berharap agar segera menyesuaikan dengan lingkungan Polresta Malang Kota serta memunculkan inovasi dan prestasi baru.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polresta Malang Kota, Kompol Harjanto Mukti Eko mengaku siap menjalankan arahan serta atensi Kapolresta Malang Kota. “Semoga kehadiran kami dapat membantu Pak Kapolresta. Kami tidak bisa kerja sendiri, tentunya perlu bantuan dari stakeholder lain untuk memberantas narkoba,” terangnya.

Disinggung tentang gedung sarana dan prasarana baru, Eko mengaku hal itu sebagai penunjang. Tapi pihaknya mengaku akan berupaya memberikan yang terbaik. “Tentunya kami akan berupaya mengimbangi dan memberikan hasil yang terbaik. Karena kami tidak bisa bekerja sendiri, butuh bantuan dari pihak-pihak terkait,” pungkasnya. (aji/mat)