25 April 2024

`

Kepala Dispora Beri Motivasi Atlet PORPROV PBSI Kabupaten Malang

3 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang, Firmando H Matondang, meninjau 13 atlet bulutangkis PBSI Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang menggelar pemusatan latihan (puslat) di GOR Baranaga, Kota Malang, Minggu (16/07/2023) siang. Mereka dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) di Sidoarjo, September 2023.

 

Plt Kepala Dispora Kabupaten Malang, Jawa Timur, Firmando H Matondang (tenga, pakai kaos hotam biru), Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang, H. Imam Sumantri, ST, MT, MH, (kaos putih, celana hitam) bersama para atlet yang akan berlaga di PORPROV saat latihan di GOR Baranaga, Malang, Minggu (16/07/2023) siang.

 

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Firmando H Matondang, menyerahkan bantuan raket dari goPlesir.com kepada Ilyas, salah seorang atlet bulutangkis PBSI Kabupaten Malang dari Kecamatan Singosari, yang akan berlaga di PORPROV Sidoarjo, Minggu (16/07/2023) di GOR Baranaga, Malang.

SELAIN meninjau puslat, Firmando yang didampingi istri, Kepala Bidang Olahraga Prestasi Dispora, Anggang Sumaksono, Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang, H. Imam Sumantri, ST, MT, MH,serta sejumlah pengurus PBSI lainnya, juga menyerahkan bantuan sepatu, raket, kaos, celana, dan beberapa fasilitas lainnya dengan kualitas sangat baik kepada para atlet. Bantuan dari goPlesir.com sebagai sponsor ini pun disambut sangat gembira para pemain.

Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang, H. Imam Sumantri, ST, MT, MH, menyerahkan bantuan raket dari goPlesir.com kepada salah seorang atlet bulutangkis PBSI Kabupaten Malang yang akan berlaga di PORPROV Sidoarjo, Minggu (16/07/2023) di GOR Baranaga, Malang.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menambah semangat para atelt. Bicara olah raga adalah bicara masa depan panjenengan semua. Saya yakin motivasi, sportivitas, disiplin, dan kesungguhan menjadi bagian dalam rangka panjenangan ke depan nanti akan bagaimana. Jadi, olahraga hanya jembatan perantara,” kata Firmando H Matondang di hadapan para atlet bulutangkis PBSI Kabupaten Malang.

“Apakah nanti kita akan tetap terus berprestasi di olahraga atau berprofesi yang lain, mentalitas inilah yang diperlukan. Semangat juang inilah yang diperlukan. Yakinlah, kalian yang punya kemampuan, keahlian, semangat juang, sikap, attitude, tidak akan tersisihkan. Saya yakin panjenangan semua menjadi bagian pembangunan masyarakat Kabupaten Malang. Jadikan ini sebagai motivasi untuk berjuang,” tegasnya.

Istri Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Ny. Firmando H Matondang, menyerahkan bantuan raket dari goPlesir.com kepada salah seorang atlet bulutangkis PBSI Kabupaten Malang yang akan berlaga di PORPROV Sidoarjo, Minggu (16/07/2023) di GOR Baranaga, Malang.

Terkait dengan keterbatasan pemerintah daerah, Kepala Satpol PP Kabupaten Malang ini berharap tidak menjadi kendala untuk berprestasi. Tapi harus menjadi semangat, pemicu untuk berjuang lebih baik. “Tapi dengan perhatian Ketua Umum PBSI, kita bisa bersama-sama menggerakan olahraga di Kabupaten Malang. Namun demikian pemerintah tetap mengusahakan untuk memberikan bantuan bagi atlet yang mengikuti puslat. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa dicairkan,” jelasnya.

Kepala Bidang Olahraga Prestasi Dispora, Anggang Sumaksono, menyerahkan bantuan sepatu dari goPlesir.com kepada salah seorang atlet bulutangkis PBSI Kabupaten Malang yang akan berlaga di PORPROV Sidoarjo, Minggu (16/07/2023) di GOR Baranaga, Malang.

Sementara itu, Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang, H. Imam Sumantri, ST, MT, MH, yang juga owner goPlesir.com, menjelaskan, bantuan sejumlah fasilitas ini diharapkan dapat mendongkrak semangat para atlet yang akan berlaga di PORPROV. “Semoga dengan adanya tambahan fasilitas ini, semangat mereka semakin membara, baik saat latihan maupun saat pertandingan,” katanya usai menyerahkan bantuan.

Gus Imam menambahkan, selain untuk mendongkrak semangat para atlet, dengan adanya bantuan ini, para atlet bisa lebih berkonsentrasi saat latihan. “Saya berharap mereka tidak usah memikirkan hal-hal lain di luar latihan. Tak usah memikirkan raket patah karena benturan misalnya, senar putus, sepatu jebol, atau kaosnya sobek. Itu semua tak usah dipikirkan. Pokoknya konsentrasi latihan. Segala kebutuhan terkait latihan, akan dipenuhi pengurus,” tegasnya. (iko/mat)