22 April 2024

`

Kejurkab PBSI Malang Resmi Ditutup

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) PBSI Malang, di GOR Nenjap One, Jl. Krapyak, Kelurahan Capokomulyo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang berlangsung 21 – 24 September 2023, akhirnya berakhir dan resmi ditutup, Minggu (24/09/2023) malam, ditandai dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang.

 

Inilah para wasit dan hakim garis yang bertugas saat Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) PBSI Malang, di GOR Nenjap One, Jl. Krapyak, Kelurahan Capokomulyo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, 21 – 24 September 2023.

 

Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang, H. Imam Sumantri, ST, MT, MH, menyerahkan piala kepada pemenang di kelompok tunggal remaja putra Kejurkab PBSI Malang, di GOR Nenjap, Kepanjen, Minggu (24/09/2023) malam.

PARA pemenang dari beberapa kategori, mulai pra dini, dini, anak, pemula, remaja, taruna, dewasa, hingga veteran, mendapat hadiah uang pembinaan dan piala dari panitia. Khusus para juara satu di semua kategori, mendapat tambahan hadiah sepatu eagle dari sponsor.

Saskia Rahma Rojabi Sayuti (PB AIC Singosari, Malang) menjadi juara pertama di kelompok tunggal remaja putri setelah di final mengalahkan Nadia Azzah Risma Putri Efendi (PB Triple Ten, Pakisaji, Malang) 21 – 18, 11 – 21, dan 21 – 13.

“Alhamdulillah, Kejurkab PBSI Malang sudah selesai dilaksanakan dengan baik, lancar, dan sukses. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar,” kata Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang, H. Imam Sumantri, ST, MT, MH, usai penutupan.

Dia menambahkan, dari hasil pengamatannya selama berlangsungnya event tahunan ini, banyak atlet yang punya potensi untuk dikembangkan menjadi atlet yang berprestasi. Karena itu, dia dan pengurus PBSI lainnya, segera membahas untuk membuat pusat latihan (puslat) bagi para atlet.

Nafis Aqillah (PB Rajawali) menjadi juara pertama di kelompok tunggal anak putri setelah di final mengalahkan Ayu Saraswati (PB Istana) 21 – 18 dan 21 – 19 pada Kejurkab PBSI Malang, di GOR Nenjap, Kepanjen, Minggu (24/09/2023) malam.

“Tapi yang jelas, bagi juara 1 dan 2, untuk kategori remaja, taruna, dan dewasa, setelah kejurkab ini selesai, akan masuk puslat untuk persiapan kejurprov yang akan dilaksanakan November 2023. Jadi waktunya sudah sangat mepet,” kata Imam Sumantri.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang, Jawa Timur, Firmando H Matondang, sudah membuka Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) PBSI Malang, di GOR Nenjap One, Jl. Krapyak, Kelurahan Capokomulyo, Kecamatan Kepanjen, Kamis (21/09/2023) siang.

“Kejurkab merupakan agenda resmi PBSI. Seluruh klub (PB), utamanya yang sudah punya SK, dan atlet , utamanya yang sudah punya ID, wajib mengikuti event ini. Karena event ini sebagai ajang pembinaan, sekaligus sebagai ajang penyaringan atlet yang akan diterjunkan di Kejuprov PBSI, November, tahun ini,” jelas Imam Sumantri.

Pada kesempatan tersebut, Plt Kepala Dispora Kabupaten Malang, Firmando H Matondang, menjelaskan, pembinaan atlet memang harus dilakukan sejak dini dan dilakukan secara kontinyu. Karena itu dia mengapresiasi kejurkab yang dilaksanakan PBSI Kabupaten Malang. “Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses,” katanya. (bri/mat)