22 Februari 2024

`

Karyawan Bengkel Curi Kompresor

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Gara-gara nekat mencuri di tempatnya bekerja, Aldo Ramadhani (22), warga Jalan Bejo, Desa Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur,  diamankan Polsek Karangploso, Kabupaten Malang, Sabtu (01/09/2018).

 

 

Petugas melakukan olah TKP di gudang milik H. Radio, korban pencurian di Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

PENANGKAPAN Aldo ini dibenarkan Kasubag Humas Polres Malang, Ipda Eka Yuliandri Aska. “Benar, kemarin jajaran Polsek Karangploso telah mengamankan satu orang berinisial AR, karena tertangkap tangan saat melakukan tindak pidana di tempatnya bekerja,” katanya, Minggu (02/09/2018).

Menurut Aska, penangkapan Aldo dilakukan sendiri oleh korban yang tak lain adalah majikannya sendiri, H. Radio, warga Desa Girimoyo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Awalnya, korban sering dilapori oleh anak buahnya bahwa tersangka sering melakukan pencurian di pabriknya. Tidak mau percaya begitu saja, Pak Haji yang juga anggota TNI AD ini kemudian melakukan penyelidikan.

“Mendapati informasi seperti itu, korban kemudian mengawasi gerak-gerik tersangka. Kemarin, korban mendapati tersangka mengambil mesin kompresor dinamo, kemudian disembunyikan di dekat pintu gerbang, samping gudang,” jelas Aska.

Mengetahui hal tersebut,  korban kemudian bersama karyawan lainnya menangkap Aldo dan diamankan di kantor PT. Mitra Karya. “Begitu pelaku ditangkap, korban langsung melapor ke Polsek Karangploso. Dalam penyidikan, berdasarkan pengakuan tersangka, terungkap saudara AR sebelumnya sudah melakukan empat kali pencurian di tempat yang sama,” ungkap Kasubag Humas Polres Malang.

Polisi kini tengah mendalami kasus ini. Akibat ulah Aldo Rahmadani, H. Radio diperkirakan menderita kerugian hingga puluhan juta. Saat ini tersangka berada di ruang tahanan Polsek Karangploso guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Aldo dijerat Pasal 362 KUHP. (diy)