13 April 2024

`

Kalahkan Kabupaten Mojokerto, Tim Bulutangkis Beregu Putri Kabupaten Malang Juara Group C

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Tim bulutangkis beregu putri Kabupaten Malang yang berlaga di Group C, mampu menjadi juara group setelah di babak penyisihan terakhir melawan beregu putri Kabupaten Mojokerto menang 2 -1 pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII di GOR Cemerlang, Sidoarjo, Senin (11/09/2023) siang.

 

Tunggal putri andalan Kabupaten Malang, Nisrina Hapsari Prihastiwi, harus takluk atas tunggal putri Kabupaten Mojokerto, Rahma Elvira Jowitasari, tiga set, 18 – 21. 21 – 12, dan 17 – 21 dalam waktu 55 menit pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII di GOR Cemerlang, Sidoarjo, Senin (11/09/ 2023) siang.

 

Inilah tim bulutangkis beregu putri Kabupaten Malang yang berlaga di Group C. Mereka mampu menjadi juara group setelah di babak penyisihan terakhir melawan beregu putri Kabupaten Mojokerto menang 2 -1 pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII di GOR Cemerlang, Sidoarjo, Senin (11/09/2023) siang.

PADA partai pembuka, tunggal putri andalan Kabupaten Malang, Nisrina Hapsari Prihastiwi, yang sudah berjuang cukup keras, ternyata tak mampu mengatasi unggulan pertama Kabupaten Mojokerto, Rahma Elvira Jowitasari. Meski demikian pebulutangkis Mojokerto yang masuk Puslat Prov PBSI Jawa Timur ini, juga harus berjuang cukup keras untuk mengalahkan Nisrina. Dia baru bisa menyudahi perlawanan Nisrina setelah melalui tiga set, 18 – 21. 21 – 12, dan 17 – 21 dalam waktu 55 menit.

Namun di partai kedua, tunggal putri Kabupaten Malang, Fidella Pampila Dewi, merasa terpecut semangatnya ketika mengetahui seniornya kalah di partai pertama. Tak mau timnya ketinggalan lebih jauh, Fidella pun bermain lepas dan sangat apik. Di partai kedua ini, atlet PB Pempek Farhan asuhan Selamet Suryadi ini mampu mengalahkan tunggal kedua Kabupaten Mojokerto, Abiyu Mae Salina, dua set langsung, 21 – 13 dan 12 – 13 dalam waktu hanya 21 menit.

Fidella Pampila Dewi, bermain sangat apik, mampu mengalahkan tunggal kedua Kabupaten Mojokerto, Abiyu Mae Salina, dua set langsung, 21 – 13 dan 12 – 13.

Karena di kelompok beregu putri hanya mempertandingkan tiga ketegori, yakni dua tunggal dan satu ganda, sehingga untuk memastikan kemenangan, harus diselesaikan di partai ketiga melalui ganda putri. Di kategori ini, pelatih bulutangkis Kabupaten Malang, Musdori, Zaenal Arif, dan Purbo, kembali menurunkan pasngan kuat, Devita Istasari/Nisrina Hapsari Prihastiwi. Sedangkan Kabupaten Mojokerto, kembali menurunkan Abiyu Mae Salina/ Rahma Elvira Jowitasari.

Padahal, baik Salina maupun Elvira sudah turun di tunggal pertama dan kedua. Otomatis secara fisik keduanya terkuras. Sehingga di partai terakhir ini, pasangan Devita Istasari/Nisrina Hapsari Prihastiwi dengan mudah mengalahkan pasangan Kabupaten Mojokerto ini, 21 – 12 dan 21 – 18 dalam waktu 33 menit.

“Alhamdulillah, untuk beregu putri, di hari ketiga ini kita bisa mengungguli Kabupaten Mojokerto 2 – 1. Beruntung kita punya Fidela yang bermain bagus di tunggal kedua, serta Devita/Nisrina yang bermain sangat bagus di partai ketiga, sehingga bisa menang 2 – 1. Dengan hasil ini, otomatis Tim Bulutangkis Putri Kabupaten Malang juara Group C. Pada delapan besar akan berhadapan dengan Kota Probolinggo, Selasa (12/09/2023) di GOR Cemerlang, Sidoarjo,” kata pelatih bulutangkis Kabupaten Malang, Musdori. (bri/mat)