20 Mei 2024

`

JOSS Gelar Worskhop Usaha Rumahan

1 min read

SIDOARJO, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sejumlah peserta workshop Usaha Rumahan Omzet Meroket memadati Gedung Sawunggaling Sport Center, di Pecantingan 27 Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (30/07/2023) siang.

 

Peserta workshop Usaha Rumahan Omzet Meroket menunjukkan hasil karyanya usai mengikuti workshop di Gedung Sawunggaling Sport Center, di Pecantingan 27 Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (30/07/2023) siang.

 

DALAM kegiatan yang diselenggarakan komunitas Joeragan Sociopreneur Smanisda (JOSS) ini, diikuti anggota dan umum, menghadirkan Mailiya Hurmatud Diyanah, pemilik usaha merchandise Ana Craft sebagai narasumber.

Sejumlah peserta workshop Usaha Rumahan Omzet Meroket memadati Gedung Sawunggaling Sport Center, di Pecantingan 27 Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (30/07/2023) siang.

Melalui tangan terampilnya, Ana —panggilan akrab Mailiya Hurmatud Diyanah— mengajarkan cara membuat buket dari uang dan bunga. Ia juga melatih membuat hantaran lamaran dari mukena dan jilbab. Sebanyak 70 peserta dengan tekun mengikuti tahap demi tahap hingga masing-masing menyelesaikan buket dan hantarannya.

“Pelatihan semacam ini penting diadakan. Tren buket untuk wisuda atau ulang tahun serta hantaran pernikahan ini harus dikenalkan kepada UMKM agar penghasilan mereka meningkat,” kata Mailiya Hurmatud Diyanah.

Acara makin meriah saat peserta mengetahui akan dipilih tiga kelompok terbaik dengan hadiah 200 ribu, 150 ribu dan 100 ribu.

Peserta dari kategori umum merasa senang dengan workshop ini. Seorang ibu muda yang sedang hamil anak kedua, Dwi Rossantiana, mengatakan, ia membutuhkan ide kreatif dan terkini untuk memulai usaha baru. “Apalagi gratis seperti ini. Terima kasih untuk JOSS. Semoga makin banyak kegiatan yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat,” katanya. (bri/mat)