25 Mei 2024

`

Jalin Silaturahmi, Dandim 0818 Ngopi Bareng Warga di Desa Terpencil

2 min read
"Kami berharap semua warga yang ada di Desa Mulyoasri, jika ada kendala, bisa disampaikan kepada aparat setempat. Bisa ke Babinsa, Bhabinkamtibmas, kades, dan perangkat desa, sehingga diharapkan kendala yang dialami warga bisa teratasi dengan baik."

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Untuk mewujudkan keakraban, kedekatan, dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Dandim 0818/Kabupaten Malang – Kota Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat, ngopi bareng dengan warga Dusun Sukorejo, Desa Mulyoasri, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (29/09/2022) malam.

 

Dandim 0818/Kabupaten Malang – Kota Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat, bersama jajaran, menjalin silaturahmi dengan warga Dusun Sukorejo, Desa Mulyoasri, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (29/09/2022) malam.

 

Dandim 0818/Kabupaten Malang – Kota Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat, menyerahkan santunan kepada warga kurang mampu saat menggelar Mang Jabat di Dusun Sukorejo, Desa Mulyoasri, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (29/09/2022) malam.

KEGIATAN yang dikemas dalam program “Mang Jabat” (Mari Ngopi, Jagongan Bareng Tentara) ini juga diikuti kasdim, perwira staf, anggota Kodim 0818, kepala desa, perangkat desa, dan sejumlah undangan lainnya.

Kegiatan yang digagas Dandim 0818 ini untuk mengenal lebih dekat masyarakat yang tinggal di pinggiran atau pelosok yang jarang terjamah pemerintah.

Dandim 0818/Kabupaten Malang – Kota Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat, menyerahkan santunan kepada warga kurang mampu saat menggelar Mang Jabat di Dusun Sukorejo, Desa Mulyoasri, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (29/09/2022) malam.

Kegiatan diawali dengan sholat maghrib berjamaah, dilanjutkan dialog dengan para undangan di Balai Desa Mulyoasri. Kepada masyarakat, Dandim 0818 Letkol Inf Taufik Hidayat, menjelaskan, kegiatan ini untuk mengenal lebih dekat lagi dan memupuk silaturahmi antara TNI dengan masyarakat yang ada di pelosok.

“Kami berharap semua warga yang ada di Desa Mulyoasri, jika ada kendala, bisa disampaikan kepada aparat setempat. Bisa ke Babinsa, Bhabinkamtibmas, kades, dan perangkat desa, sehingga diharapkan kendala yang dialami warga bisa teratasi dengan baik,” katanya.

Taufik Hidayat  juga menghimbau  masyarakat agar tetap kompak dan selalu menjalin hubungan baik dengan aparat. “Karena kita di sini, khususnya TNI, adalah milik rakyat dan untuk rakyat,” pesannya.

Kegiatan ini ditutup dengan memberikan santunan kepada warga kurang mampu dalam rangka menyambut HUT TNI ke-77 yang jatuh pada 5 Oktober 2022. (mat)