16 Juni 2024

`

HUT Kota Malang, Kapolresta Donor Darah

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Jajaran Polresta Malang Kota, dipimpin Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Budi Hermanto melakukan donor darah di Hall Mini Block Office Jl. Majapahit, Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (30/03/2022). Kegiata ini bagian dari Grand Launching Gerakan 1000+ Donor Darah Milenial dan HUT 108 Kota Malang.

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Budi Hermanto menghadiri grand launching Gerakan 1000+ Donor Darah Milenial dan HUT 108 Kota Malang di Hall Mini Block Office Jl. Majapahit, Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (30/03/2022).

 

“KEGIATAN ini sangat positif. Banyak manfaat yang kita dapatkan sebagai pendonor dan bermanfaat pula bagi penerimanya. Ayo donor darah, karena setetes darahmu sangat berarti bagi kehidupan orang lain,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Budi Hermanto donor darah.

Di HUT ke-108 Kota Malang, Pemerintah Kota mengusung tema Kolaborasi, Akselerasi, dan Bangkit Bersama. Menurut Wali Kota Malang, Sutiaji, tema tersebut merefleksikan semangat kebangkitan dalam bingkai keselarasan langkah dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan Kota Malang yang bermartabat.

Berdasarkan tema tersebut pula PMI Kota Malang berkolaborasi dengan Polresta Malang Kota dengan menggelar donor darah. “Kami ucapkan selamat ulang tahun kepada Kota Malang yang ke 108 tahun. Dalam rangkaian HUT ini, kami  mengemas tema yang diusung Pemerintah Kota Malang dengan membuat kegiatan yang bermanfaat bagi seluruh warga Malang. Sasarannya, generasi milenial,” terang Ketua PMI Kota Malang, Imam Buchori.

Generasi milenial, lanjutnya, dipandang sebagai pemegang peranan penting selama puluhan tahun mendatang. PMI Kota Malang yakin, banyak generasi milenial yang bisa dipupuk sejak dini seperti melakukan donor darah.  “Kita berusaha menuntun mereka dalam hal kebaikan. Seperti rutin melakukan donor darah. Kita juga menjelaskan manfaat donor darah,” pungkas Imam Buchori. (aji/mat)