TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Drs. Wasto, SH, MH, selaku pembina Kader Lingkungan Kota Malang, menanam pohon disaksikan Corporate Communication Regional Manager PT SAT, M Faruq Asror (kaos merah).

Hijaukan Kota Malang, ALFAMART Sumbang Bibit Pohon

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Kota Malang semakin tahun semakin panas. Ini disebabkan ladang hijau berubah menjadi perumahan. Untuk mengatasinya, kader lingkungan hidup Kota Malang melakukan silaturahmi dan pemuliaan tanaman di kantor Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (18/06/2021).

.

Corporate Communication Regional Manager PT SAT, M Faruq Asrori, bersama para kader lingkungan di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

 

Drs. Wasto, SH, MH, selaku pembina Kader Lingkungan Kota Malang, menanam pohon disaksikan Corporate Communication Regional Manager PT SAT, M Faruq Asror (kaos merah).

DALAM upaya ikut melestarikan lingkungan hidup, PT Sumber Alfaria Trijaya (PT SAT) sebagai pengelola minimarket Alfamart pun ikut  melakukan penghijauan melalui program Alfamart Green. “Makanya, itu dalam kegiatan di atas, Alfamart turut menyumbang bibit pohon,” kata Corporate Communication Regional Manager PT SAT, M Faruq Asrori.

Hadir dalam acara tersebut, Drs. Wasto, SH, MH, selaku pembina Kader Lingkungan Kota Malang, Camat lowokwaru Joao  Maria Gomes De Carvalho SIP, beserta seluruh perwakilan kader lingkungan dari kelurahan se-Kota Malang, serta perwakilan Alfamart.

Menurut Drs. Wasto, SH, MH, wilayah Kota Malang sempit, tapi penduduknya banyak. Karena itu diperlukan penghijauan sehingga udaranya bisa sejuk. “Oleh karena itu saya sangat salut kepada Alfamart atas dedikasinya memberkan  bantuan bibit tanaman,” katanya.

Mantan Sekda Kota Malang ini  berharap kegiatan positif seperti ini sebaiknya sering  dilakukan, bersinergi dengan Alfamart. “Mudah-mudahan toko-toko ritel lainnya menyusul. Semoga dengan kegiatan yang positif ini Kota Malang semakin hijau dan segar udaranya,” harapnya.

Sementara itu, Corporate Communication Regional Manager PT SAT, M Faruq Asrori mengatakan, kegiatan tersebut adalah salah satu CSR Alfamart di bidang lingkungan. “Kegiatan bertajuk Alfamart Green ini masuk kategori clean dan green. Targetnya,  tahun ini menanam 15 ribu pohon secara nasional di 32 cabang Alfamart yang tersebar di kota dan kabupaten,” ujarnya.

Menurut Faruq, program itu dimulai serentak di 12 kota pada April 2021 saat Hari Lingkungan nasional. Sebanyak 200 bibit cemara dtanama di pesisir Pulau Tirang, Semarang, 100 bibit pohon di Taman Raflesi Bandung, Kampus Untan Pontianak, Jalan lingkar luar tol Makassar, bantaran Kali Cidepit Bogor, Kampung Gagot Banjarnegara, Universitas Surya Kencana Cianjur, Sungai Cisadane Tangerang, Desa Muara Corebon, dan TPA Benowo Surabaya.

Pada Mei 2021, saat  ada event Hari Lingkungan se dunia, ditanam bibit pohon mangrove di Ekowisata Lantebung Makasar. Sedangkan di Kota Malang  ada dua kegiatan, yakni  di Lowokwaru dan Sukun.

Sementara itu, Camat Lowokwaru JOAO MARIA GOMES DE CARVALHO, SIP, mengatakan, penanaman 100 pohon bantuan Alfamart  ini sangat positif. “Mudah-mudahan momentum seperti ini menjadi spirit dan pembangkit untuk kita semua dalam mewujudkan cita-cita Kota Malang yang lebih hijau,” ujarnya. (div/mat)