13 April 2024

`

Heri Azhari Pimpin Lapas Malang

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas 1 Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, R.B. Danang Yudiawan, Bc. I.P., S.I.P., DEA, digantikan Heri Azhari, Bc. I.P., S. Sos. Serah Terima Jabatan (Sertijab)  digelar Jumat (20/05/2022) di New Corner Multiguna Lapas Kelas 1 Malang.

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Budhi Heranto memberikan ucapan selamat Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas 1 Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, Heri Azhari, Bc. I.P., S. Sos.

 

R.B. Danang Yudiawan, dan Heri Azhari, bertukar cindera mata.

SERTIJAB disaksikan Kakanwil Jawa Timur dan beberapa Ka UPT di Jawa Timur, Kapolresta Malang, Dandim 0833/Kota Malang, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang, Kepala Kantor Bea Cukai Malang, Kepala BNN Kota Malang, dan beberapa pejabat penting lainnya.

Danang Yudiawan, menjelaskan, ia  menjabat Kalapas Lowokwaru selama 1 tahun 4 bulan. “Sungguh istimewa di sini. Saya merasa sinergi aparat penegak hukum (Apgakum) di Kota Malang luar biasa,” katanya saat memberikan sambutan.

Danang juga menjelaskan inovasi-inovasi yang telah dilakukan. Di antaranya, perihal buku register tahanan/narapidana dan taman edukasi berbangsa dan bernegara.  “Saya telah membuat buku register bertemakan merah putih dan taman edukasi berbangsa dan bernegara untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan   Pancasila agar para pejabat dan WBP bisa menjaga nama baik Pancasila serta UUD 45 di dalam diri mereka,” katanya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas 1 Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, R.B. Danang Yudiawan, Bc. I.P., S.I.P., DEA, digantikan Heri Azhari, Bc. I.P., S. Sos. Serah Terima Jabatan (Sertijab) digelar Jumat (20/05/2022) di New Corner Multiguna Lapas Kelas 1 Malang.

Danang berharap,  ke depan,  penggantinya bisa melanjutkan apa yang diperolehnya. “Semoga kepemimpinan Bapak Heri Azhari bisa menjadikan lapas ini lebih maju,  sesuai dengan harapan dan cita- cita semuanya,” harapnya.

Sementara itu,  Kakanwil Jawa Timur,  Zaeroji,S.Sos., M.H, juga berharap dapat  bersinergi untuk mencapai pemasyarakatan yang lebih baik. Apalagi Lapas Kelas 1 Kota Malang sudah WBBM,  sehingga harus dijaga dan dipertahankan. “Terima kasih kepada Bapak Danang. Semoga di tempat baru sukses selalu.  Saya berpesan kepada Kalapas yang baru agar selalu berkoordinasi dengan instansi lain dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Heri Azhari Bc. I.P., S. Sos, Kalapas Malang yang baru, mengucapan terimakasih dan permohonan bimbingan serta dukungan untuk menjalankan tugas.  Ia juga berjanji akan terus meneruskan perjuangan yang telah dibuat  RB Danang Yudiawan. “Saya merasa tertantang atas apa yang telah RB Danang Yudiawan perbuat. Saya akan meneruskan yang sudah dijalankan oleh Bapak RB Danang Yudiawan,” katanya.

Heri akan selalu meminta dukungan, bimbingan,  dan kerjasama dalam menjalankan tugas kepada Kakanwil Jatim, seluruh stekholder yang ada di Kota Malang,  serta seluruh karyawan Lapas Kelas 1 Malang. “Semoga nantinya kita bisa memberikan kontribusi yang baik bagi Lapas Kelas I Malang serta terus Maju, Maju, dan Maju,” harapHeri Azhari.

Sementara itu,  Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si., dan  Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H., M.Han serta tamu undangan lainnya bergantian juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Kepala Lapas I Malang yang baru,  Heri Azhari, Bc. I.P., S. Sos. (div/aji/mat)