22 April 2024

`

Hasil Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Memuaskan

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh jajaran Pemprov Jawa Timur berkolaborasi dan memaksimalkan segala potensi untuk membangun daerah. Salah satu kebijakan yang berhasil dan dicontoh provinsi lain adalah pemutihan pajak kendaraan bermotor.

 

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan santunan kepada anak yatim saat Refreshment Manajemen Pemerintahan Tahun 2023 di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, di Hotel Grand Mercure Malang Mirama, Jl. Raden Panji Suroso, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Rabu (11/01/2023) siang.

 

AJAKAN ini ia sampaikan saat Refreshment Manajemen Pemerintahan Tahun 2023 di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, di Hotel Grand Mercure  Malang Mirama, Jl. Raden Panji Suroso, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Rabu (11/01/2023) siang.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menggelar Refreshment Manajemen Pemerintahan Tahun 2023 di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, di Hotel Grand Mercure Malang Mirama, Jl. Raden Panji Suroso, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Rabu (11/01/2023) siang.

“Dengan memberikan subsidi, ternyata menghasilkan  income baru yang luar biasa. Dimulai bulan April 2022, diperpanjang Juni,  dan  perpanjang lagi sampai November 2022. APBD hanya mensubsidi sekitar Rp 168 miliar. Tapi incomenya tembus Rp  1,1 triliun. Makanya banyak provinsi  yang mengikuti pola yang diterapkan  Jawa Timur ini,” katanya

Gubernur menjelaskan,  program pemutihan pajak kendaraan bermotor ini diawali dengan mengkoordinasikan jumlah kendaraan yang telat membayar pajak. “Jadi, seluruh energi yang bisa kita kolaborasikan dan berbagai hal, kita maksimalkan, dalam rangka pembangunan di Provinsi Jawa Timur,” katanya.

Terkait Perpres 80 tahun 2019, kata Khofifah, adalah tentang percepatan pembangunan ekonomi di Jawa Timur. Untuk itu, ada laporan 3 bulanan progressive  yang disampaikan ke presiden.  Mantan Mensos ini juga menyebut, ada 7 prioritas utama pembangunan Jawa Timur.  (aji/mat)