23 April 2024

`

Hadiri Poncokusumo Culture Festival, Wakil Bupati Ikut Menari

2 min read
“Karena itu mari kita melestarikan kembali budaya gotong-royong dan toleransi antar sesama. Mari kita utamakan kemaslahatan bersama di atas kepentingan kelompok dan pribadi agar tercipta masyarakat Kabupaten Malang yang damai, tenteram, dan sejahtera.”

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Poncokusumo Culture Festival yang digelar di depan lapangan sepak bola Desa Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (12/09/2022) siang, berlangsung semarak. Ribuan warga menghadiri kegiatan ini. Bahkan Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, yang hadir, ikut menari bersama warga.

 

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, minum minuman yang disajikan dalam Poncokusumo Culture Festival di depan lapangan sepak bola Desa Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (12/09/2022) siang.

 

PONCOKUSUMO Culture Festival Makan Gratis ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia, dirangkai dengan Bersih Desa Poncokusumo, dan makan gratis olahan tradisional. Kegiatan ini merupakan wujud syukur warga kepada Allah SWT atas berkah yang telah diberikan.

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, ikut menari bersama warga saat menghadiri Poncokusumo Culture Festival yang digelar di depan lapangan sepak bola Desa Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (12/09/2022) siang.

“Saya apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi terhadap kegiatan ini. Semoga menjadi ajang memperkuat silaturahmi antar warga dan  memberi manfaat bagi masyarakat,” kata Didik Gatot Subroto.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang ini menjelaskan, tantangan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kini semakin pelik. Karena di era global seperti saat ini, transformasi digital berkembang pesat, sehingga memungkinkan bagi seluruh lapisan masyarakat  mendapatkan kemudahan,  baik informasi maupun teknologi.

Di sisi lain, kemudahan ini memberikan dampak yang signifikan, utamanya berkaitan dengan percepatan pembangunan di berbagai sektor. Namun di sisi lain, dengan semakin terjangkaunya mobilitas informasi oleh berbagai kalangan, semakin sulit untuk mengambil langkah pembatasan,  utamanya yang berkaitan dengan informasi palsu alias hoax.

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, menghampiri stand makanan tradisional yang disajikan dalam Poncokusumo Culture Festival di depan lapangan sepak bola Desa Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (12/09/2022) siang.

“Karena itu mari kita melestarikan kembali budaya gotong-royong dan toleransi antar sesama. Mari kita utamakan kemaslahatan bersama di atas kepentingan kelompok dan pribadi agar tercipta masyarakat Kabupaten Malang yang damai, tenteram, dan sejahtera,” ajaknya.

Melalui pesta rakyat ini, Wakil Bupati Malang berharap terjalin silaturahmi dan pola komunikasi yang baik antara seluruh lapisan masyarakat. Mengingat sepanjang 2,5 tahun belakangan, seluruh kegiatan yang sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun ini  terhambat karena COVID-19.

“Kini, sudah waktunya bagi kita pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat melawan pandemi demi masyarakat yang sehat. Tetap terapkan pola hidup bersih dan sehat, berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang bergizi agar terpenuhi seluruh kebutuhan tubuh. Terlebih Poncokusumo merupakan produsen  tanaman pangan serta  buah yang tinggi di Kabupaten Malang,” pungkas Wakil Bupati Malang. (iko/mat)