25 April 2024

`

Hadiri HUT KORPRI ke-51, Ini Pesan Bupati Malang

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Bupati Malang, HM Sanusi, kembali mengingatkan kepada ASN di lingkungan Pemkab Malang, Jawa Timur, agar terus meningkatan layanan publik, menjalankan budaya kerja yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel. Sebagai anggota KORPRI, ASN harus menjaga netralitas organisasi serta menempatkan pelayanan masyarakat di atas kepentingan pribadi.

 

Bupati Malang, HM Sanusi bersama penerima bantuan saat puncak HUT ke-51 KORPRI di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (29/11/2022) pagi.

 

HAL INI ia sampaikan selaku Dewan Penasehat KORPRI Kabupaten Malang saat  hadir pada puncak HUT ke-51 KORPRI di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (29/11/2022) pagi. Turut hadir Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, Sekretaris Daerah Wahyu Hidayat, selaku Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Malang, serta pejabat Kabupaten Malang.

Bupati Malang, HM Sanusi menyerahkan potongan tumpeng kepada Sekretaris Daerah Wahyu Hidayat, selaku Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Malang, Selasa (29/11/2022) pagi.

“Melalui HUT KORPRI ini, semoga dapat menjadi titik balik dalam hal kemajuan teknologi, peningkatan layanan publik, serta budaya kerja yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel bagi seluruh ASN di Kabupaten Malang. Selain mendorong peningkatan kompetensi sumber daya manusia, saya kembali mengingatkan bahwa sebagai aparatur yang profesional, para anggota KORPRI harus menjaga netralitas organisasi serta menempatkan pelayanan masyarakat di atas kepentingan pribadi,” kata Bupati Malang.

Bupati Malang juga berharap, dalam menjalankan tugasnya sebagai ASN, para anggota KORPRI dituntut dapat melaksanakan core value ASN,  berakhlak, yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.  “Pada kesempatan ini saya memberikan dukungan sepenuhnya dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para ASN yang telah berpartisipasi dan menunjukkan kemampuannya dalam ajang KORPRI Award 2022,” katanya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Malang, Wahyu Hidyaat, berharap, seluruh anggota KORPRI semakin semangat mengemban tugas sebagai pelayan masyarakat, berkontribusi maksimal, serta berpacu dengan inovasi-inovasi demi kemajuan negeri, sebagaimana tema yang diusung dalam HUT ke-51 KORPRI tahun ini, “KORPRI Melayani, Berkontribusi,  dan Berinovasi untuk Negeri.”

Selain itu, KORPRI sebagai wadah organisasi profesi juga sangat concern terhadap isu sosial kemasyarakatan. Komitmen tersebut diwujudkan melalui berbagai kegiatan dan aksi nyata yang diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Di antaranya, memberikan bantuan terhadap korban bencana gempa di Kabupaten Malang dan bencana Semeru yang terjadi beberapa waktu lalu.

“KORPRI Kabupaten Malang juga terlibat aktif dalam menyukseskan, sekaligus mendukung program Pemerintah Kabupaten Malang, seperti gebyar vaksinasi, bedah rumah, serta bantuan sosial lainnya, termasuk penyaluran hewan kurban kepada PGRI Kabupaten Malang,” jelas Wahyu Hidayat.

Sementara itu, serangkaian acara digelar dalam peringatan HUT KORPRI yang jatuh tepat pada 29 November. Seperti, pemberian KORPRI AWARD 2022 yang terbagi dalam 4 kategori. Meliputi, Milenial Inspiratif, Inovatif, 4 Penjuru Mata Angin, dan Lifetime Achievement. Selain itu juga penyerahan setya lencana,  bantuan ASN disabilitas dan sakit,  dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng.  (bri/mat)