25 Juli 2024

`

Habis Isi BBM, Motor Terbakar di SPBU Sengguruh

1 min read
sepeda motor yang terbakar di SPBU Sengguruh, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Situasi sepeda motor yang terbakar di SPBU Sengguruh, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (29/05/2018). Sejumlah karyawan dan pembeli panik.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kebakaran yang menghanguskan satu unit sepeda motor terjadi di SPBU Desa Sengguruh, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur,  Selasa (29/05/2018) pagi, sekira pukul 08.00 WIB.

 

SEPEDA motor Suzuki Thunder B 3532 SXD terbakar usai mengisi BBM. Hal ini membuat pegawai dan pembeli di SPBU Sengguruh panik, lalu berhamburan menyelamatkan diri. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Saat berita ini dibuat, Kapolsek Kepanjen, Kompol Bindriyo belum mengetahui pemilik motor yang terbakar itu. Pemilik langsung ambil langkah seribu usai melihat motornya terbakar itu.

Karyawan SPBU Sengguruh menyaksikan bangkai sepeda motor yang terbakar.
Karyawan SPBU Sengguruh, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, menyaksikan bangkai sepeda motor yang terbakar.

“Identitas pemilik sepeda motor tidak diketahui, mengingat setelah api bisa dipadamkan, dimungkinkan yang bersangkutan panik melihat sepeda motornya hangus terbakar dan meninggalkan lokasi kebakaran,” ujar Bindriyo.

Mantan Kapolsek Singosari ini menambahkan, dugaan sementara, motor tersebut terbakar akibat ada percikkan api yang berasal dari kabel busi. Dengan cepat, api kemudian menjalar ke seluruh sepeda motor.

“Pemilik mengisi BBM sebanyak Rp 50 ribu. Setelah selesai mengisi BBM, sepeda motor, oleh pemiliknya distater. Setelah itu mesin sepeda motor hidup. Tiba-tiba ada percikan api yang diduga dari kabel busi yang kemudian mengakibatkan sepeda motor terbakar,” imbuhnya.

Beruntung, api dapat dipadamkan dengan cepat hingga tidak merembet ke bagian SPBU lainnya. Peristiwa ini tidak menyebabkan korban jiwa. “Kerugian ditaksir sekitar Rp 7 juta,” pungkas Bindriyo.  (diy)