25 April 2024

`

Gubernur Jatim Launching Malang Creatif Center

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyebut, inovasi, kreatifitas, dan produktivitas, adalah kunci untuk membangun pertumbuhan ekonomi secara inklusif. Malang Creatif Center (MCC) merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan ekonomi kreatif tersebut.

 

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menghadiri Grand Launching Malang Creative Center (MCC) yang terletak di Jl. Ahmad Yani, Blimbing, Kota Malang, Kamis (22/09/2023) siang.

 

“EKONOMI kreatif di Malang Creatif Center ini sudah ada 17 sub sektor ekonomi kreatif. Ketika sub sektor ekonomi kreatif makin tumbuh, maka makin berkurang pula pengangguran terbukanya. Dan makin membuat sejahtera,” terang Gubernur Jawa Timur, saat Grand Launching Malang Creative Center (MCC) yang terletak di Jl. Ahmad Yani, Blimbing, Kota Malang, Kamis (22/09/2023) siang.

Wali Kota Malang, H. Sutiaji, menyebut, Malang Creatif Center (MCC) bukan hanya milik warga Malang, namun milik siapa saja yang ingin maju. “Tujuannya, mengembangkan potensi diri untuk terus berkembang. Ini sekaligus ada kerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, sehingga dari sekolah di luar Malang pun bisa berkegiatan di sini,” katanya.

Sementara itu, Dadik Wahyu Cang, Koordinator Malang Creatif Fussion, menyebut, selama Januari hingga Agustus, sudah ada 95 ribu penerima manfaat. Sedangkan untuk komunitas, sudah ada sekitar 2 ribu event. “Setelah dilaunching, lebih banyak lagi penggunanya. Saat soft launch, sudah tes market. Setelah saat ini, pasti akan lebih banyak lagi penerima manfaat. Karena MCC bukan untuk privat saja, namun milik publik,” katanya. (aji/mat)