13 April 2024

`

Giliran PB Airlangga Yang Dikunjungi Pengurus PBSI Kabupaten Malang

2 min read

MALANG | TABLOIDJAWATIMUR.COM – Program kunjungan ke klub-klub yang berada di bawah naungan PBSI Kabupaten Malang, terus berlanjut. Setelah pada Rabu (10/01/2024) malam berkunjung ke PB Sahabat Junior yang berada di Desa Putat Kidul, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur, kali ini Pengurus PBSI Kabupaten Malang mengunjungi PB Airlangga, yang berlatih di GOR Desa Sumberkradenan, Kecamatan Pakisi, Kabupaten Malang, Jumat (12/01/2024) siang.

 

Para atlet PB Airlangga menjalani pemanasan sebelum latihan di GOR Desa Sumberkradenan, Kecamatan Pakisi, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (12/01/2024) siang.

 

Selamet Suryadi (Ketua Bidang Hukum, Kebasahan, dan SI) PBSI Kabupaten Malang, menyerahkan shuttlecock kepada penanggung jawab PB Airlangga, Ahmad Rois, saat kunjungan di GOR Desa Sumberkradenan, Kecamatan Pakisi, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (12/01/2024) siang.

SAAT tiba GOR Desa Sumberkradenan, para pengurus yang terdiri dari Selamet Suryadi (Ketua Bidang Hukum, Kebasahan, dan SI), Subagio (Bidang Organisasi dan Korwil), Ronny Sianturi (Dewan Pengawas), disambut pengurus klub, atlet, dan sejumlah wali atlet.

Kepada pengurus, penanggung jawab PB Airlangga, Ahmad Rois, menjelaskan, banyak hal terkait dengan klub berikut prestasi para atletnya. “Klub ini sudah lama berdiri. Kami latihan di dua tempat (GOR) yang berbeda. Seminggu latihan empat kali. Alhamdulilah, prestasi anak-anak semakin membaik. Ada atlet putri yang juara 3 tunggal waktu kejurkab tahun 2023. Ada juga yang juara 3 Porseni MI, dan sebagainya,” katanya.

Penanggung jawab PB Airlangga, Ahmad Rois.

Ahmad Rois yang sudah puluhan tahun mengurusi klub bulutangkis ini mengaku tak pernah bosan menularkan ilmunya kepada para atlet. Bahkan dia berharap ilmu yang ditularkan dapat bermanfaat bagi anak-anak. “Karena itu, walaupun yang latihan sedikit, saya tetap hadir di GOR, memberikan materi latihan kepada anak-anak. Saya ingin ilmu saya benar-benar bermanfaat bagi mereka,” ujarnya.

Terkait kunjungan para pengurus, Ahmad Rois, benar-benar memberikan apresiasi. Karena kunjungan ini dapat memberi motivasi, baik kepada pengurus klub, atlet, maupun wali atlet. “Terima kasih atas kehadirannya di tempat latihan kami,” katanya.

Para wali atlet PB Airlangga mengikuti pertemuan dengan pengurus PBSI Kabupaten Malang di GOR Desa Sumberkradenan, Kecamatan Pakisi, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (12/01/2024) siang.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum 1 PBSI Kabupaten Malang, Rahmat, yang ikut dalam kunjungan itu menjelaskan, kunjungan ini merupakan lanjutan program PBSI yang sempat tertunda. “Kunjungan ke klub-klub ini sudah menjadi agenda rutin mulai tahun 2023. Tapi karena banyaknya klub yang menyebar di beberapa daerah, ditambah padatnya kegiatan PBSI, sehingga belum semua dikunjungi. Nah, awal 2024 ini kami lakukan kunjungan lagi,” terangnya.

Rahmat juga menjelaskan beberapa program PBSI yang akan dikerjakan tahun 2024 ini. Di antaranya, latihan bersama para atlet kategori pra dini, dini, anak, dan pemula yang masih belajar dan belum berprestasi, akhir Januari 2024 ini. Lokasinya dibagi menjadi dua, Malang selatan di Kepanjen, dan Malang utara di GOR SM Kota Malang atau GOR AE, Singosari, Kabupaten Malang. (iko/mat)