25 April 2024

`

Gelar SPHP di Pasar Kepanjen, Disperindag Gelontor 8 Ton Beras

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Dinas Perinudstrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Malang bekerjsama dengan Bulog, menggelar Operasi Pasar Beras Stabilisasi Pasokan Harga Pasar (SPHP) tahun 2024 dengan menggelontor 8 ton beras untuk masyarakat Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (15/02/2024) siang.

 

Kepala Disperindag, Mahila Surya Dewi (baju biru, kerudung putih) menghadiri Operasi Pasar Beras Stabilisasi Pasokan Harga Pasar (SPHP) di Pasar Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (15/02/2024) siang.

 

Kepala Disperindag, Mahila Surya Dewi (baju biru, kerudung putih) menyerahkan beras kepada pembeli saat menggelar Operasi Pasar Beras Stabilisasi Pasokan Harga Pasar (SPHP) di Pasar Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (15/02/2024) siang.

KEPALA Disperindag, Mahila Surya Dewi, menjelaskan, kegiatan yang dipusatkan di Pasar Kepanjen, mulai pukul 10.00 WIB – selesai ini mendapat respon positip masyarakat. Karena Disperindag dan Bulog menjual beras dengan harga sangat terjangkau, hanya Rp 51.500 untuk kemasan 5 kg. “Padahal harga di pasaran sekarang sekitar Rp 54.500 per kemasan 5 kg,” katanya usai operasi pasar.

Masyarakat antri membeli beras saat Disperindag Kabupaten Malang menggelar Operasi Pasar Beras Stabilisasi Pasokan Harga Pasar (SPHP) di Pasar Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (15/02/2024) siang.

Perempuan berhijab ini menambahkan, sasaran Operasi Pasar Beras Stabilisasi Pasokan Harga Pasar (SPHP) ini adalah pembeli (masyarakat umum). Bukan pedagang. Itu pun jumlahnya dibatasi, maksimal 10 kg setiap pembeli. “Harapannya, program ini benar-benar tepat sasaran,” tegasnya.

Inilah jadwal Operasi Pasar Beras Stabilisasi Pasokan Harga Pasar (SPHP) yang diadakan Disperindag di sejumlah pasar di Kabupaten Malang.

Selain bekerjasama dengan Bulog, masih kata Mahila, sejatinya program ini juga menggandeng Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Malang yang menyediakan telor ayam. Tapi karena untuk tahap pertama ini belum siap, sehingga baru menjual beras.

Kepala Disperindag, Mahila Surya Dewi.

Rencananya, program SPHP ini berlangsung sebanyak 7 kali, menyebar di 7 pasar tradisional di Kabupaten Malang. Di antaranya, Pasar Kepanjen, Pasar Lawang, Pasar Pujon, Pasar Tumpang, Pasar Bululawang, Turen, dan Pasar Dampit. (iko/mat)