22 April 2024

`

Gedung MCC Siap Diisi dan Diresmikan

1 min read
" Pembangunan gedung ini kan bukan top down. Tapi berdasarkan permintaan. Dengan melibatkan komunitas ekonomi kreatif akan dapat menumbuhkembangkan ekonomi di Kota Malang, " terang Sutiaji.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sebanyak 17 sub sektor kreatif, termasuk perbankan dan sebagainya, akan segera ditempatkan di Malang Creative Center (MCC), Jl. Jenderal Ahmad Yani Utara, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Sekitar akhir Oktober atau awal Nopember 2022, sudah terisi dan siap diresmikan.

 

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji memimpin rakor jelang diopersionalkannya MCC, Jumat (27/08/2022) siang.

 

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji meninjau ruangan gedung MCC, Jumat (27/08/2022) siang.

HAL INI disampaikan Wali Kota Malang, H. Sutiaji, saat rapat koordinasi rencana pengelolaan Malang Creative Center (MCC), Jumat (26/08/2022). Salah satu yang dibahas soal pengisian MCC sesuai petunjuk pengelolaan. Penempatan 17 sub sektor kreatif, termasuk perbankan dan lainnya. Selain itu, gelaran ekonomi kreatif dengan melibatkan semua komunitas.

“Pembangunan gedung ini kan bukan top down. Tapi berdasarkan permintaan. Dengan melibatkan komunitas ekonomi kreatif akan dapat menumbuhkembangkan ekonomi di Kota Malang,” terang Sutiaji.

Ia memperkirakan, pengisian gedung bersama para pelaku ekonomi akan segera terselesaikan. Diharapkan, sekitar akhir Oktober atau awal Nopember 2022 bisa terisi dan segera diresmikan.

“Kalau dari sekretaris negara, sudah datang. Mengecek ke lokasi ini. Mau segera diresmikan, tapi saya tidak mau. Karena menunggu pengisian. Sehingga, saat  diresmikan, sudah ada pelaku usaha termasuk dari perbankan,” ujarnya.

Dalam rakor itu, sejumlah fasilitas juga dicek. Sarana aula yang dimungkinkan untuk keperluan masyarakat hingga kondisi kamar mandi, juga tidak luput dalam pengencekan. (aji/mat)