20 Juli 2024

`

Gazebo Corner, Tempat Nongkrong dan Ngopi Yang Nyaman di UB

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Mau cari tempat ngopi yang nyaman dan murah namun tak jauh-jauh dari kampus Universitas Brawijaya (UB)? Datang saja ke Gazebo Corner. Lokasinya bersebelahan dengan Fakultas Kedokteran (FK), punya area indoor dan outdoor yang pas digunakan untuk nongkrong, ngopi, hingga mengerjakan tugas dengan teman-teman.

 

Salah satu menu yang ada di Gazebo Café, beef blackpapeer. Murah dan nikmat rasanya.

 

SANTOSO Purnomo,  General Manager UB Coffee, menjelaskan, Gazebo Corner adalah anak pertama dari UB Coffee, yang dibuka akhir September 2022. Dengan konsep yang berbeda, bisnis ini diharapkan dapat mendukung kegiatan-kegiatan sivitas akademika, baik mahasiswa, dosen, atau pegawai UB. Apalagi penyajian kulinernya lebih merakyat, rasa kantong mahasiswa,  dan terjangkau.

“Gazebo Corner diinisiasi oleh Badan Usaha Non Akademik (BUNA) dan disupport Rektor UB. Harapannya, dapat mengakomodir kebutuhan mahasiswa, termasuk sivitas akademika yang ingin menikmati kuliner sekaligus menikmati atmosfir kesejukan yang ada di gazebo. Karena menurut Pak Rektor, sangat disayangkan properti seperti ini bila tidak dimaksimalkan,” kata Santoso Purnomo, di UB Malang, Jawa Timur,  Rabu (04/01/2023).

Menurutnya, selama hampir 3 bulan berjalan,  respons terhadap Gazebo Corner sudah baik. Bahkan pengelola sudah mencatatkan laba. “Tempat ini buka mulai Senin – Sabtu,  pukul 09.00 – 18.00 WIB. Kami promo di akun sosial media. Harapanya, ke depan  semoga dibuka unit-unit usaha kampus lainnya seperti ini, sehingga  bisa berkontribusi untuk universitas. Apalagi Universitas Brawijaya kini menjadi Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTNBH) yang mewajibkan untuk menggerakan ekonomi kampus,” harap Santoso Purnomo.  (div/mat)