25 Februari 2024

`

GANN Malang Raya, Segera Beri Penyuluhan ke Masyarakat

1 min read

MALANG | TABLOIDJAWATIMUR.COM – Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Malang Raya, terus berupaya dan turut serta berperan dalam pencegahan peredaran Narkoba di masyarakat. Bekerjsama dengan institusi terkait, termasuk dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Pelaksanaan konsolidasi GANN MAlang Raya untuk segera beri penyuluhan.
SEBAGAI langkah awal, melaksanakan diklat, bagi para penyuluh. Hingga nantinya, para penyuluh itu, melakukan penyuluhan dan pencegahan di tengah – tengah masyarakat.
“Hari ini, kami konsolidasi pengurus PAC dan anggota dalam Rakercab Malang Raya. Salah satu pembahasannya, adalah tentang Diklat para penyuluh. Itu segera kami laksanakan. Menjadi salah satu program kerja, tahunan,” terang Ketua DPC GANN Malang Raya, Dwi Indrotito Cahyono, SH  ditemui saat Rakercab DPC GAAN Malang Raya, di Aula SMKN 3 Kota Malang, Sabtu 16 Desember 2023.
Nantinya, lanjut Sam Tito sapaan Dwi Indrotito, para penyuluh itu, akan melakukan penyuluhan di masyarakat di Malang Raya. Penyuluhan itu, lebih ditekankan kepada pencegahan, akan bahaya Narkoba. Sasarannya, kepada masyarakat umum, sekolah sekolah, institusi serta para komunitas.
“Tentunya, lebih kepada pencegahan, di ratusan titik penyuluhan. Bahkan, kalau sampai ada temuan, kami bisa saja melaporkan ke pihak terkait. Jadi, juga bisa pada bagian pengawasan,” lanjutnya.
Selain dari itu, pihaknya segera secepatnya membentuk 41 PAC di Malang Raya. Tekadnya, berperan dalam menciptakan Malang Raya bebas narkoba. Mempersempit ruang gerak peredaran gelap narkoba.
“Kami mentargetkan, 10 ribu anggota dalam satu tahun. Saat ini, sudah sekitar 300 – 500 anggota. Untuk anggota, tentunya harus bersih dari narkoba. Selanjutnya berteriak lantang perang terhadap Narkoba,” pungkasnya. (aji)