20 Mei 2024

`

Ganjar Kunjungi Relawan dan YPAC di Malang

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menyebut, pentingnya menguatkan masyarakat disabilitas. Ia menceritakan, bagaimana masyarakat disabilitas mengetuk pintu hatinya, saat menjabat Gubernur Jawa Tengah.

 

Bacapres PDIP Ganjar Pranowo saat di YPAC di Malang.

 

HAL ITU diungkapkannya saat berkunjung di Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Kota Malang, Senin 16 Oktober 2023.

“Hari ini, saya membayar hutang. Karena kawan-kawan relawan Malang sudah bekerja cukup lama. Luar biasa, bisa bertemu di tempat kawan-kawan penyandang disabilitas dan berkebutuhan khusus,” terang Ganjar di sela sela kunjungan ke YPAC Malang, Senin 16 Oktober 2023.

Di momen tersebut, Ganjar menyapa para pendukungnya dan penyandang disabilitas.

Ia mengaku senang, relawan yang mendukungnya dalam kontestasi politik di 2024 nanti, tidak melupakan pendampingan penyandang disabilitas.

“Tadi juga ditunjukkan, bagaimana cara mereka mendampingi. Sehingga punya keterampilan, punya akses dan perlakuan sosialnya sehingga bisa setara,” lanjutnya.

Ganjar berpesan, untuk selalu menjaga kesantunan adab. Agar masyarakat Indonesia, bisa merayakan seluruh proses pesta demokrasi dengan baik dan gembira,” pesannya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Malang I Made Rian Diana menjelaskan, banyak unsur relawan yang mendukung. Ada lebih kurang 48 organ relawan yang hadir.

“Dan antusiasme dari masyarakat juga membludak. Bahkan tercatat tembus lebih dari 600 orang yang hadir. Ini banyak sekali dukungan yang mengalir, dan bersama-sama mendukung Ganjar menjadi Presiden RI,” katanya. (aji)