20 Juli 2024

`

Gandeng Dua Pengembang, BPJS Ketenagakerjaan Tawarkan KPR Murah

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Ketenagakerjaan, menggandeng  dua pengembang besar, Grean Seaseon dan Havana Park, yang berlokasi di Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang, Jawa Timur, memberikan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan harga khusus.

 

Pembangunan sebagian rumah yang berlokasi di Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang, Jawa Timur, sudah hampir selesai.

 

KEPALA BPJS Ketenagakerjaan, Malang, Widodo, menjelaskan, rumah dengan bangunan minimalis modern ini cukup strategis, karena hanya 3 menit dari exit tol,  gate lebar, serta security 24 jam. “KPR BP Jamsostek yang diperuntukkan bagi pesertanya ini memberikan kredit hingga Rp 500 juta melakui BTN,” katanya, Rabu (11/01/2023).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Malang, Widodo.

Widodo menambahkan, program BPJS tahun 2023 ini memanfaatkan Jaminan Hari Tua (JHT). “KPR ini sangat murah dengan jangka waktu sampai 30 tahun. Ini kesempatan yang  bagus. Kapan lagi memiliki rumah dengan fasilitas hingga Rp 500 juta dengan jangka Panjang, bunga lebih murah dan stabil sampai lunas,” jelasnya saat meeting dengan PWI Malang Raya.

Salah satu contoh rumah yang berlokasi di Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bangunan minimalis modern, cukup strategis, hanya 3 menit dari exit tol, gate lebar, serta security 24 jam.

Melalui program manfaat layanan tambahan (MLT) yang diambilkan dari dana JHT ini, fasilitas yang diberikan antara lain pembiayaan perumahan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan yaitu Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP), Kredit Pemilikan Rumah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (KPR BP Jamsostek) dan Pinjaman Renovasi Perumahan (PRP) hingga Rp 200 juta.

“Untuk KPR BP Jamsostek ini menerapkan bunga bunga flat atau tetap sampai kredit selesai.  Dibanding KPR murni, KPR BP Jamsostek lebih murah dari pada KPR murni. Karena KPR kami antara 8 sampai 9 persen,” tuturnya.

Sedangkan owner Green Seaseon, Agus Hanani, menjelaskan, pihaknya telah menyediakan 500 unit dengan berbagai type. Mulai type 30/60, 36/60, 40/72, 40/84,  dan 45/72 “Untuk teman – teman wartawan peserta BPJS,  harganya sekitar Rp 300 juta. Untuk saat ini rumah seharga Rp 300 juta sangat terjangkau,” terangnya. (mat)