26 Juni 2024

`

Gagalkan Peredaran Pil Koplo, Ketua RW dan Petugas Keamanan Dapat Penghargaan

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Polresta Malang Kota memberikan penghargaan kepada 3 masyarakat sipil karena berhasil membantu Polisi menggagalkan upaya peredaran pil koplo dan tawuran bersenjata tajam di wilayahnya, di halaman Mapolresta Malang Kota, Jawa Timur, Senin (19/12/2022) pagi.

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, menyerahkan BPJS Ketenagakerjaan kepada PHL di lingkungan Polresta Malang Kota, penyandang disabilitas, relawan ambulance, dan awak media, Senin (19/12/2022) usai apel pagi.

 

MEREKA, Setia Budi Kurniawan, Ketua RW 01 Kelurahan Kasin, Mardianto dan Muhammad Bayu, Koordinator Keamanan RW setempat. Ketiganya dinilai berhasil membantu Polisi menggagalkan upaya peredaran pil koplo dan tawuran bersenjata tajam di wilayahnya.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, bersama para penerima penghargaan, Senin (19/12/2022) usai apel pagi.

Selain ketiga warga sipil tersebut, Polresta Malang Kota juga memberikan penghargaan kepada Babinsa Kelurahan Kasin, 18 personel Polresta Malang Kota dari satuan Intelkam, Seksi Pengawasan, Bhabinkamtibmas, dan Seksi TIK, karena telah menorehkan prestasi dan dedikasi dalam bekerja.

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga masih bisa memberikan penghargaan dan BPJS Ketenagakerjaan. Terimakasih kepada anggota Sat Intelkam, Siwas, Bhabinkamtibmas, Sie TIK, rekan dari TNI. Tidak lupa masyarakat yang membantu menciptakan Kamtibmas Kota Malang,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, usai apel pagi.

Ia menambahkan, Polri tidak bisa berjalan sendiri menciptakan kamtibmas. Dibutuhkan kerjasama dan sinergitas yang solid antara TNI-POLRI, Pemkot Malang, dan masyarakat untuk turut andil dalam terciptanya situasi yang kondusif.

Selain penghargaan, Polresta Malang Kota juga membagikan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada PHL di lingkungan Polresta Malang Kota dan jajarannya, penyandang disabilitas, relawan ambulance,  dan awak media. Tak kurang 184 penerima kartu BPJS Ketenagakerjaan. Iuranya, telah dibayarkan selama 1 tahun ke depan.

“Kami mengapresiasi seluruh penerima BPJS Ketenagakerjaan. Mereka telah membantu kinerja Kepolisian dengan baik. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua,” pungkas Kapolresta Malang Kota. (aji/mat)