TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Ketua DPRD Kota Malang, bersama Wali Kota Malang saat melepas kapolresta.

Forkopimda Lepas Kapolresta Malang Kota

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang, Jawa Timur, melepas Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, yang akan menempati pos baru sebagai Pemeriksa Utama di Puslatfor Bareskrim Polri, Kamis (07/06/2021) siang.

 

Ketua DPRD Kota Malang, bersama Wali Kota Malang saat melepas kapolresta.

 

“KAMI TENTU tidak melupakan apa yang telah dilakukan Pak Leo (panggilan akrab Kombes Pol Leonardus Simarmata). Saat itu, ribuan massa mengepung gedung dewan, karena sasarannya tempat paripurna ini. Di bawah Komando Pak Leo dan Wakapolda waktu itu, sehingga bisa diatasi. Kalau tidak, bisa terbakar gedung ini,” terang Ketua DPRD,  I Made Riana Dian Kartika,  jelang paripurna.

Untuk itu, Made menyampaikan banyak terima kasih atas kinerja kapolresta selama menjabat di Kota Malang, sehingga Kota Malang tetap aman dan damai. Tak lupa ia pun berpesan agar Leonardus tetap memantau Kota Malang, karena penggantinya (AKBP Budi Hermanto,  S.I.K, MSi) adalah yuniornya.

“Setelah ini, Pak Leo bertugas di Mabes Polri. Semoga tetap nyaman dan membawa kebaikan. Semoga tetap memantau  Kota Malang, supaya tetap aman, tenteram, dan damai,” lanjutnya.

Senada dengan Ketua DPRD, Wali Kota Malang, Sutiaji juga  mengucapkan terima kasih kepada Kombes Pol Leonardus Simarmata. Menurutnya, komitmen Kapolresta Malang Kota  luar biasa di Kota Malang.

“Kontribusi Pak Loe, luar biasa. Komitmennya menjaga teritorial Kota Malang, termasuk di masa pandemi COVID 19, luar biasa. Kami tidak pernah putus komunikasi, selalu berkoordinasi. Dan seperti itulah sebenarnya persahabatan yang hakiki. Jabatan dan tempat dinas ada batasnya, sementara persaudaraan dan persahabatan, tidak ada batasnya,” terang Sutiaji.

Mewakili rakyat Kota Malang, lanjut wali kota, pihaknya mengucapkan terima kasih seraya berdoa agar karir Leonardus Simarmata a terus naik.  “Kita doakan, semoga di tempat yang baru, kariarnya terus meningkat. Siapa saja yang pernah bertugas di Kota Malang, dan orang baik, kita doakan bersama. Semoga Tuhan mengabulkan doa kita bersama,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata membenarkan dirinya segera pindah tugas.  “Tanggal 11 Juni nanti, saya sudah harus serah terima jabatan. Selanjutnya akan bertugas di Mabes Polri sebagai Pemeriksa Utama di Puslatfor Bareskrim Polri. Kepada semua yang hadir dan masyarakat Kota Malang, kami mohon maaf jika selama selama bertugas di Kota Malang, ada hal yang kurang berkenan. Insya Allah itu bukan kesengajaan, tapi lebih tepatnya menjalankan tugas,” terangnya. (aji/mat)