19 Mei 2024

`

FILKOM Resmikan Game Corner, Buat Mahasiswa Betah Ngampus

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) Universitas Brawijaya (UB), Malang, Jawa Timur, kini memiliki ruang baru yang menjadi daya tarik bagi para mahasiswanya. Namanya Game Corner, sebuah ruang khusus yang diperuntukkan bagi mahasiswa untuk menghabiskan waktu luang saat antar kuliah.

 

Beginilah penampakan Game Corner yang berada di Gedung F lantai 1, depan Loket Pelayanan Akademik, Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) Universitas Brawijaya (UB), Malang, Jawa Timur.

 

USAI meresmikan Game Corner, Rabu (06/09/2023) siang, Dekan FILKOM UB, Prof. Ir. Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si, MT, Ph.D, menjelaskan, Game Corner yang berada di Gedung F lantai 1, depan Loket Pelayanan Akademik, ini hasil kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

“Game Corner tidak hanya menjadi tempat santai bagi para mahasiswa, tetapi juga menjadi wadah bagi mereka untuk mengasah kemampuan bermain game dan menciptakan inovasi bagi mahasiswa yang akan menciptakan dan mengembangkan game. Ruangan ini dilengkapi dengan 2 unit Play Station 5; 2 unit XBOX, dan 1 unit PC gaming Asus ROG dengan spesifikasi tinggi yang siap memanjakan para mahasiswa,” jelas Wayan Firdaus Mahmudy.

Dekan FILKOM UB, Prof. Ir. Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si, MT, Ph.D, meresmikan Game Corner yang berada di Gedung F lantai 1, depan Loket Pelayanan Akademik, Rabu (06/09/2023) siang.

Wayan Firdaus Mahmudy berharap, inisiatif ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa yang sering kali mencari kegiatan di luar kuliah ketika menggu jam perkuliahan. “Kami memahami bahwa mahasiswa saat ini membutuhkan ruang rekreasi yang bisa memfasilitasi hobi mereka, sekaligus menjadi tempat mereka bersosialisasi dengan teman-teman se fakultas,” terangnya.

Selain itu, dengan adanya Game Corner, FILKOM UB juga berharap dapat mendorong terciptanya pengembang-pengembang game di kalangan mahasiswa. Karena di FILKOM juga memiliki laboratorium yang menunjang pengembangan game, yaitu Lab MGM (Mobile, Game dan Multimedia).

“Walaupun bernama Game Corner, tetap ada aturan main yang harus ditaati oleh para pengunjung. Ini untuk memastikan bahwa kegiatan akademik tetap menjadi prioritas. Ruangan ini hanya akan dibuka di luar jam kuliah. Dan, nantinya akan ada SOP untuk ijin pemakaian konsol game,” terangnya.

Diharapkan dengan keberadaan Game Corner ini, semangat kebersamaan dan kreativitas di antara mahasiswa FILKOM UB dapat terus berkembang. “Seiring dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan generasi muda, inisiatif-inisiatif seperti ini tentunya akan sangat diapresiasi oleh para mahasiswa,” harap Wayan Firdaus. (div/mat)