13 April 2024

`

Fakultas Sastra UM – Universitas Walailak Buka In-country

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang (UM) Jawa Timur, memperluas kerjasama internasional dengan membuka program In-country yang diadakan Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA),Jumat (03/06/2022) lalu.

 

Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang (UM) Jawa Timur, memperluas kerjasama internasional dengan membuka program In-country yang diadakan Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA), Jumat (03/06/2022) lalu.

 

MELALUI rilis dari Humas UM yang diterima redaksi tabloidjawatimur.com, Selasa (14/06/2022) siang, dijelaskan, program In-country ini merupakan kolaborasi antara Universitas Negeri Malang dengan Universitas Walailak, Thailand yang sudah dilaksanakan sejak 2009.

“Program ini menawarkan bagi mahasiswa dari kelas studi ASEAN untuk mempelajari bahasa dan budaya secara intensif selama satu semester,” kata Direktur dari BIPA, Dr. Gatut Susanto , M.M., M.Pd, dalam pers rilis tersebut.

Hadir dalam kegiatan ini, Dekan Fakultas Sastra, Direktur BIPA, perwakilan dari Universitas Walailak, Thailand, Prof. Dr. Surasit Vajirachorn, Pensri Panich, dan Naruaemon Klatookwan. Selain itu hadir pula 10 mahasiswa program In-country dari Universitas Walailak, serta 10 mahasiswa mitra bahasa dari BIPA FS UM.

Dekan Fakultas Ilmu Politik dan Hukum Universitas Walailak, Prof. Dr. Surasit Vajirachorn, berharap, kerjasama ini dapat terjalin dengan waktu yang lama. “Saya sudah lama mendengar tentang kerja sama ini, antara Universitas Walailak dengan Universitas Negeri Malang. Oleh karena itu, selaku perwakilan dari Universitas Walailak, saya sungguh berterima kasih atas kebaikan dan kesempatan baik yang diberikan untuk program kerja sama ini. Semoga program ini dapat berjalan lancar dan terjalin dengan waktu yang lama,” harapnya.

Dekan Fakultas Sastra UM, Prof. Dra. Hj. Utami Widiati, MA, Ph.D, berharap peserta yang mengikuti program In-country ini dapat mewujudkan harapan dan memperoleh hasil yang baik. “Semoga kalian merasa aman dan nyaman selama di Indonesia,” ungkapnya. (div/mat)