19 Juni 2024

`

Dua Atlet PBSI Kabupaten Malang Raih Medali di Pomprov Jember

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Dua atlet PBSI Kabupaten Malang, Ilyas Rrachman Ryandhani dan Nisrina Hapsari Prihastiwi, mampu memberikan hasil terbaik bagi kampusnya, Universitas Negeri Malang (UM) dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) Jawa Timur II Tahun 2023 di Jember, pertengahan Juli 2023.

 

Ilyas Rrachman Ryandhani meraih juara 3 pada Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) Jawa Timur II Tahun 2023 di Jember, pertengahan Juli 2023.

 

Nisrina Hapsari Prihastiwi (Fakultas Keolahragaan UM) bersama pasangannya, Niluh Radha (Fakultas Psikologi UM), meraih medali perunggu pada Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) Jawa Timur II Tahun 2023 di Jember, pertengahan Juli 2023.

DALAM kejuaraan multi event tersebut, Nisrina Hapsari Prihastiwi (Fakultas Keolahragaan UM) yang bermain di tunggal dan ganda putri, meraih medali. Di tunggal putri meraih juara 2 setelah di final kalah dengan seniornya di UM, Titifanny Ilahi.

Sedangkan di ganda putri, Nisrina yang berpasangan dengan Niluh Radha (Fakultas Psikologi UM), hanya meraih juara 3 setelah kalah dari pasangan IKIP Budi Utomo, Malang, Elok/Nadia. Sedangkan Ilyas yang turun di tunggal putra, meraih juara 3.

Nisrina Hapsari Prihastiwi meraih juara 2 di tunggal putri pada Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) Jawa Timur II Tahun 2023 di Jember, pertengahan Juli 2023.

“Di final tunggal putri, saya kalah sama senior saya di UM, Titifanny Ilahi. Sedangkan di ganda putri kalah sama anak IKIP Budi Utomo, Elok/Nadia,” kata Nisrina yang dihubungi via WA, Senin (24/07/2023) siang setelah berobat di RS Persada, Malang, karena mengalami cidera saat berlaga di GOR Argopuro, Jember.

Selain Nisrina dan Ilyas, dua atlet PBSI Kabupaten Malang lainnya juga turun di Pomprov Jatim di Jember tersebut, Eggo Fanata dan Alief Rosyidi. Namun keduanya yang juga membawa bendera UM, belum bisa memberikan yang terbaik bagi kampusnya.

Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang, Imam Sumantri, mengapresiasi keberhasilan Nisrina dan Ilyas ini. Dia berharap, keduanya semakin matang dan dapat memberikan yang terbaik dalam Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) Jatim di Sidoarjo, September tahun ini.

Sedangkan bagi Eggo Fanata dan Alief Rosyidi yang belum berhasil, Imam Sumantri, terus mendorong keduanya agar lebih giat berlatih untuk menghasilkan yang terbaik bagi Kabupaten Malang. “Yang penting tetap semangat dan harus memberikan yang terbaik,” tegasnya. (bri/mat)